Saya akhirnya mencapai 144 fps di Rainbow Six Siege setelah beralih ke Vulkan

Saya akhirnya mencapai 144 fps di Rainbow Six Siege setelah beralih ke Vulkan

Gaming

Jika Anda memainkan Rainbow Six Siege di PC, Anda mungkin sudah banyak mendengar tentang Vulkan API baru-baru ini. Di samping Siege yang terbaru balancing patch datang pengujian publik untuk versi game yang berjalan di Vulkan, bukan DirectX 11. Tapi apa sebenarnya Vulkan itu, dan apa manfaat potensial dari menggunakannya?

Vulkan adalah API grafis, yang bertindak sebagai perantara antara game dan kartu grafis Anda. Ubisoft mengejar Vulkan karena kinerjanya yang unggul di atas API gim saat ini, DirectX 11. Di bawah sebagian besar pengaturan perangkat keras, Siege seharusnya berjalan sedikit lebih lancar dengan Vulkan.

Itu keren dan semuanya, tetapi versi Vulkan Siege hadir dengan fitur yang harus Anda ketahui: skala render dinamis. Ini adalah pengaturan baru yang eksklusif untuk versi Vulkan yang memungkinkan pemain menetapkan target fps untuk terus-menerus dicapai dengan menskalakan resolusi render secara dinamis. Anda akan menemukan slider baru di bawah menu Graphics, tetapi Anda harus mengatur anti-aliasing Anda ke salah satu pengaturan T-AA yang tersedia agar dapat berfungsi.

(Kredit gambar: Ubisoft)

Dengan asumsi Anda memiliki perangkat keras untuk mencapai tujuan fps secara realistis, itu benar-benar berfungsi. Ditetapkan ke target fps 144, permainan tidak pernah berjalan lebih mulus bagi saya. Saya mendorong rata-rata rendering 135-144 fps pada 1080p di RTX2060 dan Ryzen 5 2600 saya, peningkatan besar dari rata-rata 90-100 saya di DirectX 11. Mungkin mata saya tidak sensitif terhadap perubahan grafis, tetapi saya tidak ‘ t melihat adanya penurunan resolusi. Namun, ada beberapa kebiasaan awal. Saya perhatikan bahwa saya harus mengatur ulang fps target saya setiap kali saya meluncurkan kembali game. Agak menyebalkan, tetapi manfaatnya sangat berharga.

Cara meluncurkan Siege dengan Vulkan

(Kredit gambar: Ubisoft)

Meluncurkan Siege dengan Vulkan tidak memerlukan penyesuaian atau waktu khusus. Jika Anda bermain di Steam, meluncurkan game di Steam akan memunculkan jendela tambahan yang menanyakan versi mana yang ingin Anda jalankan: standar atau Vulkan. Jika Anda meluncurkan game dari Uplay, seharusnya ada opsi tarik-turun serupa saat Anda menekan putar.

Jika Anda tidak melihat opsi untuk meluncurkan dengan Vulkan…