Skip to content

Resep Kue Lumpur Labu Kuning 1kg

Anda sedang mencari inspirasi resep Kue Lumpur Labu Kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Kue Lumpur Labu Kuning yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Kue Lumpur Labu Kuning, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Kue Lumpur Labu Kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kue Lumpur Labu Kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue Lumpur Labu Kuning memakai 9 jenis bahan dan 2 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kue Lumpur Labu Kuning:

  1. 200 g labu kuning yg sudah di rebus dan di haluskan
  2. 200 g tepung trigu
  3. 150 g gula pasir
  4. 75 g margarin cairkan
  5. 1 butir telur
  6. 1/2 sdt vanili
  7. 1/2 sdt garam
  8. 400 ml santan (aku pake 65 ml santan kara kecil + air)
  9. Toping sesuai selera bisa kismis ato cocochip

Langkah-langkah untuk membuat Kue Lumpur Labu Kuning

1

Campur semua bahan aduk sampai teecampur rata setelah tercampur masukan margarin cair kemudian saring biar tidak bergerindil

2

Panaskan cetakan tuang setengah saja tutup sebentar baru di beri topping kemudian tutup lagi sampe matang, pake api kecil

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kue Mangkok (Fa Gao)

Kue Mangkok (Fa Gao)

Kue mangkok percobaan kedua, lumayanlah yaa udah mau ‘ketawa’ kuenya meskipun masih malu² belum ngakak 😄 Segini juga udah hepiii setelah percobaan pertama mingkem semua 😅 source : ig.mamimiko01

Bakwan Labu Kuning (Renyah tanpa telur)

Bakwan Labu Kuning (Renyah tanpa telur)

Halo Sobat Cookpad 😘 Siapa sangka labu kuning dijadikan bakwan itu enak. Beneran enak! 😍👍. Teksturnya mirip dengan ubi namun lebih lembut dan manis. Ceritanya aku lagi kepingin makan bakwan namun lihat stok labu kuning di kulkas jadinya aku buat saja bakwan tanpa berharap apa-apa mengenai rasanya. Namun begitu selesai menggoreng dan menyantap ini bersama keluarga, waaahhhhh, krenyes diluar namun lembut didalam. Lahap dan kalap! xD Oma sangat suka dengan bakwan ini. Segala olahan bakwan adalah favoritnya, namun sepertinya ini paling teratas. Bangga ga karuan akuuhhh 😆. Tuk resep adonan tepungnya aku memakai resep andalanku (Bakwan Sayur), hanya saja di resep ini aku tidak menggunakan bawang putih dan bawang merah. Jika sobat mau menggunakan bawang-bawangan segar, silahkan klik link resep dibawah ya. Selamat mencoba dan happy cooking! Bakwan Sayur (renyah dan gurih): https://cookpad.com/id/resep/7704613-bakwan-sayur-renyah-dan-gurih?ref=you_tab_my_recipes #CookpadCommunity_Palembang #cookpadindonesia #cookpad #cookpadcommunity #cookpadcommunity_id #CookpadCommunity_Sumbar

Sempol indomie

Sempol indomie

Bismillahirrahmanirrahim… Dari kemarin sore udah di kasih rezeki hujan… sampai pagi ini juga masih terdengar rintik rintik nya… Kalo udah cuaca begini pastinya pengen ngemil aja…mau ke luar rumah mager. Masih ada sisa Indomie satu bungkus mau di buat Sempol saja…sekalian buat sarapan si dedek tentunya. Dengan bahan yang murah dan sederhana bisa menjadi camilan yang enak…di makan selagi hangat enak…di cocol lagi dengan saos sambal semakin maknyus 😋. #sempolindomie #dirumahaja #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesia #resepmakwin

Popular:   Cara Membuat Roti Manis Tanpa Mixer

Kue Lumpang Pandan Khas Palembang

Kue Lumpang Pandan Khas Palembang

Assalamu alaikum Merhaba. Hari ini aku mau share resep kue lumpang pandan Kebetulan CLOVER Bikin Tema Kue Lumpang untuk BERES . Aku disini ga make kapur sirih dan Alhamdulillah berhasil ada lesung nya loh Seneng banget bisa buat makanan tradisional satu ini Selain rasanya yang manis gurih teksteurnya chewy. Enak kenyel Kenyel gitu Langsung aja keresep ya #Beres_KueLumpang #BeresCloverNop2021 #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Semarang #GenkPejuangDapur #genkpeda_eksis

Donat Mini

Donat Mini

Merhaba.. günaydın Endonezya…. bu sabah çörek yapmak istiyorum. Inget banget jaman masih sekolah dulu ibu sering banget mbawain aku bekal donat yang dibeli dari tetangga sebelah rumah. Dulu donat identik dengan donat bertabur gula es alias gula donat. Sekarang donat bisa di jumpai dengan aneka toping. Kali ini aku mau bikin donat yang kiyuuut banget.karena aku sengaja buatnya kecil kecil gitu. Dan donatnya pun sengaja aku bentuk. Biar yang makan selera gitu Lanjut aja yuk ngedonat nya Selamat mencoba #CookpadCommunity_Semarang #GenkPejuangDapur #GenkPeda_Eksis

Donat Empuk (Tanpa Kentang)

Donat Empuk (Tanpa Kentang)

Ceritanya anakku tuh dari weekend kemaren minta bikin donat sendiri, yaudiin beli bahan2nya dulu. Yaa namanya ngajak toddler bebikinan gitu isinya latian sabar ya bun 😂 akhirnya ibunya yg gercep satset-satset beresin wkwk Ini pakai resepnya mba nanan @umma_recipes yah, ga bikin banyak separo resep aja 🤭 #SemangcookHokya #CookpadCommunity_Semarang

144.Kakiage(Bakwan jepang)

144.Kakiage(Bakwan jepang)

ikut berpartisipasi posbar masakan jepang.kali ini bikin Kakiage aja krn kebetulan di Kulkas ada bahan2nya dan ada tepung bakwan siap saji.ya udah langsung eksekusi . #PekanPosbar #PosbarMasakanJepang #Barampaan_Kakiage #Kakiage #CookpadCommunity _Malang #CookPadIndonesia

Kue Lumpang Gula Merah

Kue Lumpang Gula Merah

Rabu, 10 November 2021/#542 Source recipe : @iwuLan_14044039 Tema bedah resep clover bulan November 2021 adalah membuat kue lumpang. Kue tradisional khas dari kota pempek ini berbentuk seperti lumpang, karena tengahnya berlubang. Lumpang itu alat penumbuk padi pd zaman dahulu. Tekstur kue ini kenyal, rasanya manis gurih. Bikin nagih. Saya membuat kue lumpang versi gula merah, cooksnap resep mbak Wulan. Ternyata tidak terlalu sulit membuatnya, asalkan mengikuti langkah2 resepnya. Penggunaan kelapa parut sebagai pelengkap disesuaikan dg selera/kebutuhan. Oh ya hasil 1 resep ini jadi banyak krn pake cetakan kecil. Bisa buat bagi-bagi ke tetangga kita. Catatannya : -Gunakan cetakan kue lumpang atau kue talam, oles tipis dulu dg minyak -Ikuti takaran resep scr seksama -Gunakan api kompor yg sedang cenderung kecil selama mengukus. -Dandang kukusan sudah panas, dan pada saat mengukus, di menit ke 5 dibuka tutupnya sebentar kemudian tutup lagi hingga kue matang sempurna. Yuuk coba yuk. #Beres_KueLumpang #BeresCloverNop2021 #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Pekanbaru #Basidoncek #Clover_mj2 #PesonaKulinerIndonesia #PekanRekreasi

134. Bakwan Caisim

134. Bakwan Caisim

Bismillahirrahmanirrahim.. Bikin bakwan caisim ala @dapurkobe , tentunya pakai tepung Kobe Bakwan Kress yang bikin kresss banget.. dan ngga diragukan lagi rasanya. Cocok buat moms yang ngga mau ribet bikin cemilan, karena pake tepung Kobe Bakwan Kress kita ngga perlu lagi takar dan ulek bumbu 🤭 semua bahan sudah lengkap sesuai takaran dalam satu kemasan. Yuk dicobain. Pakai bumbu kobe ahlinya tepung kata orang banyak enak 🥰🥰 #recookbakwancaisimkobe

Cireng nasi salju

Cireng nasi salju

Sayang bgt sisa nasi semalam kl di buang…pas bgt cuaca jg sering hujan,jadilah cemilan yg Murmer tp enk,hmm ank2 suka bgt👌

Resep Kue Lumpur Labu Kuning 1kg

Source: https://resepdapurdodi.z21.web.core.windows.net/15798255-kue-lumpur-labu-kuning.html