Skip to content

Resep Kolak Labu Kuning Tanpa Santan




Kolak labu kuning tanpa santan

Sore-sore begini enaknya membuat Kolak labu kuning tanpa santan yang pasti lezat Cara membuatnya sedikit repot. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Umumnya Kolak labu kuning tanpa santan yang sempurna akan terlihat sedap dan terasa sangat enak dan sempurna rasanya.

Kemungkinan ada beberapa sebab yang biasanya bisa mempengaruki kenikmatan dari Kolak labu kuning tanpa santan, antara lain: kualitas bahan, metode memasak, proses memasak, kualitas bumbu, dan proses penyajian. Jangan terlalu repot dalam penyajian Kolak labu kuning tanpa santan enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Kolak labu kuning tanpa santan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kolak labu kuning tanpa santan memakai 5 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Kolak labu kuning tanpa santan:

  1. 500 gram labu kuning
  2. Sesuai selera Gula merah
  3. 1 sdm Gula pasir
  4. 1 daun pandan
  5. 1 liter air

Langkah-langkah untuk membuat Kolak labu kuning tanpa santan

1

Kupas dan Potong kotak kotak labu kuning,cuci sampai bersih

2

Panaskan air sampai mendidih masukan labu dan bahan bahan lain (gula merah dan gula pasir pandan)

3

Tes rasa ya mbak mbak cantik… Jika kurang manis tambahkan gula..

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Kolak biji salak

Kolak biji salak

ini pertama kalinya buat kolak biji salak. kenyal2 seperti bubur candil cusss dipraktekin..adaptasi resep dr cheff table

Kolak biji salak

Kolak biji salak

#semarangkompakpostingbareng #markobar_anekatakjil #cookpadcommunity_semarang #weekendchallenge #dirumahaja #festivalramadancookpad

Kolak Candil

Kolak Candil

Bismillah.. Mau ikutan ngeramein olahan tepung #kanji nih.. 😀 Makanan manis ini sering diburu para pencari takjil saat Ramadhan. Bentuknya bulat, kenyal, dan kuahnya manis gurih ❤️

Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Kolak Biji Salak Ubi Ungu

Awalnya gara-gara si mami lomba PKK membuat hidangan berbahan dasar ubi ungu dengan budget Rp15.000 untuk memperingati Hari Kartini, jadilan buat kolak biji salak ubi ungu buatnya gampang, bahannya murah dan mudah didapatkan.

Kolak candil

Kolak candil

Semarak minggu tantangan dari mb @Hadijah_KK dengan tema kolak. Saya bikin kolak candil ya mbak semoga berkenan 😘 #GAKolakukanSegalanya #Semarak_GAKolakukanSegalanya #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya

Kolak Biji Salak Simple

Kolak Biji Salak Simple

Dirumah masih ada bahan tepung, dan ubi kuning, kalau di rebus, nggak bisa jadi banyak, untuk dimakan berempat, soalnya cuman 1 buah ubi uk besar… buka2 fb, ada resep kolak biji salak, dan ternyata bahan2 nya ada semua dirumah. yeaaahh, recook deh… Kalau di resep aslinya, kuah santan nya di campur dengan tepung maizena, tapi saya nggak pakai, soalnya kalo di campur dengan tepung maizena nanti jadinya bubur sumsum…. saya nggak begitu suka… Sambil nunggu buka puasa, bikin kolak biji salak bersama anak, jadi lebih menyenangkan dan sekaligus mengajarkan pada anak, supaya sabar dan telaten dalam membuat sesuatu. ❤ #takjilramadan #wongsolomasak #cookpadcommunity_solo #resepsimple #buburcandil #kolakbijisalak #pejuangGolden_Apron3 #cabeku #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #takjilRamadan #Festivalkulinerramadhan #FestivalRamadanCookpad #TanggaResepTerpopuler #DiRumahAja #KeDapurAja #CookpadIndonesia #MasakItuSaya #pejuangGoldenApron3

Kolak Biji Salak Ubi Kuning

Kolak Biji Salak Ubi Kuning

Biasanya kolak biji salak dibuat seperti bubur dengan cara dikentalkan, lalu penyajiannya disiram pakai air santan. Cuma klo saya, lebih suka yang encer kaya gini khas kolak. #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #Week1

Kolak candil pisang

Kolak candil pisang

Kemarin dapat pisang uli dari mamah mertua, sebelumnya pisang kepok udah dibuat bola pisang isi coklat, trs bingung mau dibuat apalagi yaudh kepikiran buat candil pisang ajh untuk takjil berbuka puasa anak2, kan biasanya aku buat campuran ubi nah kali ini pisang yg dikukus #Festivalramadancookpad #RamadanPenuhIdeMasakan #cookpadcommunity_Bogor


Resep Kolak Labu Kuning Tanpa Santan

Source: https://kreasimasakan.com/menu-ramadhan/2544773-kolak-labu-kuning-tanpa-santan.html