Skip to content

Cara Membuat Rendang Daging Sapi Sederhana

Anda sedang mencari inspirasi resep Rendang daging sapi yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Rendang daging sapi yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Rendang daging sapi, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Rendang daging sapi enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Rendang daging sapi sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Rendang daging sapi memakai 21 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Perdana bikin rendang meracik bumbu sendiri biasanya selalu bumbu instan dan resep ini juga aku dapat dari aplikasi ini tapi lupa nama akunnya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Rendang daging sapi:

  1. 1/2 daging direbus
  2. Daun jeruk dan daun salam
  3. Gula merah
  4. Bumbu halus
  5. 8 bawang merah
  6. 5 bawang putih
  7. 2 btg sereh putihnya aja
  8. Secukupnya lengkuas
  9. Secukupnya kunyit
  10. Secukupnya jahe
  11. 2 cengkeh
  12. 1 bunga talang
  13. 2 kapulaga
  14. Secukupnya ketumbar
  15. Sedikit jintan
  16. Sedikit adas manis
  17. Secukupnya cabe merah
  18. Sedikit kayu manis
  19. Santan (aku pake yg instan)
  20. Sedikit gula merah
  21. Garam, gula, lada bubuk, kaldu jamur

Langkah-langkah untuk membuat Rendang daging sapi

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Sayur Tauge Tahu Kaldu ayam

Awalnya saya mencari resep d cookpad dan saya membaca resep dari @Sinta Ge Rahayu dan tampilan kaldu kuningnya yang menggoda lalu saya mempraktikannya langsung karena kebetulan ibu saya sedang sakit dan ingin makan dayur tauge tahu bening tapa bawang bawangan, sooo semoga terinspirasi dengan resep saya ~Sabilanur😍

Ikan Kakap Merah Fillet Bakar Teflon

Ikan Kakap Merah Fillet Bakar Teflon

Suamiku tuh susah bgt makan ikan (picky). Beberapa kali masak ikan tapi gak dimakan, malah pilih 3T 😏 Alhasil, nyoba bikin resep ini karena katanya kalau kakap bakar doyan. Dannn ternyata suamiku doyan, makannya lahap dan banyak 😁😄

Udang Goreng Kribo

Udang Goreng Kribo

Resep asli pake judul udang goreng renyah. Sebelumnya ada tulis resep udang goreng renyah, karena ini agak beda tekstur tepungnya saya kasi judul udang goreng kribo aja ya, soalnya tepungnya kriwil2😁 Cocolannya saya pakai mayo kewpies sama secukupnya SKM. Dikoreksi rasa sesuai selera ya moms Recipe: ig lilyminarosa

296. Ase Tahu

296. Ase Tahu

Enak lho ini, hampir mirip semur gitu rasanya. Ada gurih terasi. Manis kecap dan pedas gak pedas dari cabe ijo nya .. #pekanposbar #DikecapinAja Source : @opibun

Semur Bola Bola Daging

Semur Bola Bola Daging

Menu semur bola bola daging ini bisa menjadi alternatif menu buat anak anak, selain rasanya gurih semur ini juga kaya akan vitamin dan protein dari sayuran, daging dan telur. Bola bola dagingnya sy buat dengan mengkombinasikan daging giling sapi dan ayam tanpa tambahan tepung roti dan telur, jadi rasanya seperti baso tp manismanis, pas lah dengan tema posbar CP kali ini “dikecapin” #ComboNgabibita_Dikecapan #CookpadCommunity_Bogor #Pekanposbar #Dikecapinaja #CookpadCommunityIndonesia #PejuangGoldenBatikApron

Popular:   Cara Buat Nasi Goreng Abang Abang

Bihun Siram Sapi

Bihun Siram Sapi

Hallo assalamualaikum teman².. Kemaren saya dapat kiriman bihun dari @kreasibihunaaa Saya olah jadi bihun siram sapi kesukaan anak gadis. Resep super simple dari chef martin praja dengan modif sesuai selera saya, rasa nya enak banget plus bikin kenyang juga karna #bihunaaa terbuat dari beras asli, yuk cobain resep nya teman²… @kreasibihunaaa #bihunaaa #kreasibihunaaa #70thbihunaaa #bihunberas #bihun

Nasi Goreng Salmon

Nasi Goreng Salmon

Modifikasi Inspirasi dari @cook_2008213 cepet dan enak, kebetulan ada sisa salmon minced di kulkas. Sarapan yok. #PejuangGoldenBatikApron

(337) Ayam Goreng Mentega Bombay

(337) Ayam Goreng Mentega Bombay

15.05.2022 . Bismillah.. Tema minggu ini dari mamah dan Combo, sama.. Makanan yang dikecapin. Saya cooksnap resep sesma Pejuang Golden Batik Apron @sof1323hana Salam kenal mbak.. 😊 Resepnya menyesuaikan dengan keadaan bumbu2 didapur saya.. 😊 Ini kesukaan anak2 saya. Mereka suka kalau banyak bawang bombay dan menteganya. Buat yang gak terlalu suka, bisa dikurangin yaa.. . #Resep_kiarra_cookiesncakes_cooking #CookpadIndonesia #CookpadCommunity #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenBatikApron #Week15 #ComboNgabibita_Dikecapan #PekanPosbar #DikecapinAja

Spaghetti Laksa Singapur

Spaghetti Laksa Singapur

Punya sisa rebusan spaghetti di kulkas. Udah masak Aglio, Bolognaise, dan Carbonara. Jadi mikir,spaghetti enak nya dibuat apa lagi ya? Taraaaaa Jadi lah ini

147. Otak-otak Tenggiri

147. Otak-otak Tenggiri

Hai Moms.. apa kabar? Sudah masakkah hari ini untuk orang-orang tercinta di rumah? Kali ini aku mau berbagi resep cemilan yang mudah dan simple sekali cara membuatnya, Moms. Yuk, simak resepnya!!

Sop Iga Kacang Merah

Sop Iga Kacang Merah

Yeaaay libur telah usai, saatnya kembali ke comfort food, sayur sop, wkwk Endeusss bangettt~ #PejuangGoldenApronBatik

Ayam Kalasan Lengkuas

Ayam Kalasan Lengkuas

Source The Hasan Video dengan sedikit modif,air sisa rebusan jangan di buang yaa bisa di gunakan untuk membuat kremes.. #PejuangGoldenBatikApron #MingguKe_15

Semur Daging Sapi Betawi

Semur Daging Sapi Betawi

Resep dan cara memasaknya aku dapat dari Ibu Mertuaku yang memang asli Betawi. Setiap lebaran pasti Beliau memasaknya utk hidangan di Hari Raya Idul Fitri. Rasanya legit dan mudah memasaknya, gak ribet2. #PestaKemenangan #DikecapinAja #CookpadCommunity_Tangerang #PejuangGoldenBatikApron #CeritaDapurHariIni #IdeMasak #Semur

Terong Ungu Crispy awet kriuk nya

Terong Ungu Crispy awet kriuk nya

Bismillah, Alhamdulillah panen terong MaasyaaAllah tdk tanggung2 sekali panen 26 kg, dan si teteh tetangga sebelah siap menampung utk warung sunda nya tabarokallah.. Ada sisa sekilo di rumah, lumayan utk sajian buka puasa yg lagi Syawalan, dibikin terong crispy aja dehh sebagai cemilan hehehe #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Depok

Tongkol kecap

Tongkol kecap

Tongkol itu enaknya di balado sebenernya buat aku. Tapi anak2 belum bisa makan pedas. Jadi coba cari resep yang ramah anak. #PejuangGoldenBatikApron #pekanposbar #dikecapinaja

Cara Membuat Rendang Daging Sapi Sederhana

Source: https://resepmama.z21.web.core.windows.net/16237924-rendang-daging-sapi.html