Skip to content

Resep Kue Lumpur Labu Kuning Anti Gagal

Kue lumpur labu kuning

Anda sedang mencari ide resep kue lumpur labu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal kue lumpur labu kuning yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kue lumpur labu kuning, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan kue lumpur labu kuning enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Di Sidoarjo Jawa Timur, kue lumpur menjadi sasaran utama wisata kuliner. Makanan ringan ini berbahan utama labu kuning atau kentang lalu diberi santan, tepung terigu, telur dan diberi kismis sebagai topping. Berikut bahan-bahan dan step by step membuat kue lumpur yang enak, mudah dan praktis.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan kue lumpur labu kuning sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Kue lumpur labu kuning menggunakan 11 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Kue lumpur labu kuning:
  1. Siapkan 500 gram tepung terigu
  2. Ambil 800 gram labu kuning
  3. Sediakan 250 gram gula pasir
  4. Gunakan 3 butir telur ayam
  5. Ambil 1/4 kaleng susu kental manis
  6. Sediakan 1/4 sdt garam
  7. Siapkan Mentega 150 gram di cairkan
  8. Gunakan Secukupnya vanili bubuk
  9. Siapkan 800 ml santan dari 1 butir kelapa
  10. Ambil Toping
  11. Sediakan Misis
Popular:   Resep Bolu Kukus Mekar Terigu 1 4

Setelah adonan jadi, barulah dimasak diatas Loyang yang sudah dipanaskan. Tambahkan kismis sebagai topping nya dan masak hingga matang. Kue satu ini terkenal dengan cita rasa yang lembut. Selain labu kuning, kue lumpur juga menggunakan kentang sebagai bahan untuk mempertahankan cita rasa khasnya tersebut.

Cara menyiapkan Kue lumpur labu kuning:
  1. Kukus labu kuning sampai benar2 lunak. Angkat dan dinginkan
  2. Setelah dingin. Hancurkan menggunakan gelas.
  3. Mixer telur dan gula sampai gula larut. Kemdian masukan labu kuning tadi dan mixer kembali.
  4. Masukan tepung terigu, susu kental manis dan santan. Aduk2 menggunakan spatula sampai terigu tercampur rata.
  5. Terakhir masukan mentega cair dan aduk2 lagi sampai mentega tercampur kedalam adonan.
  6. Panaskan cetakan. Olesi campuran mentega dan minyak. Tuang adonan dan setelah adonan setengah matang masukan misis cokelat sesuai selera.
  7. Kemudian tunggu beberapa menit. Setelah matang angkat dan dinginkan. Siap di sajikan 😊

Kue lumpur labu kuning. (Instagram @dapur_bu_mami) Kue lumpur labu kuning sangat cocok sebagai penganan buka puasa. Rasa manis labu kuning ini bisa menggugah selera makan kamu selepas seharian menahan lapar dan haus. Biasanya kue lumpur menggunakan bahan seperi kentang dan ubi. Mulai dari kue lumpur yang lembut hingga puding labu yang menyegarkan. Bila biasanya donat terbuat dari bahan dasar tepung terigu atau kentang, ternyata kudapan bulat ini juga bisa dibuat dari daging labu kuning, lho.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat kue lumpur labu kuning yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Kue Lumpur Labu Kuning Anti Gagal

Source: https://kitchenpres.my.id/745-resep-kue-lumpur-labu-kuning-anti-gagal/