Skip to content

Resep Bolu Kukus Ketan Hitam 4 Telur

Anda sedang mencari inspirasi resep Bolu kukus kelapa ketan hitam yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Bolu kukus kelapa ketan hitam yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Bolu kukus kelapa ketan hitam, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Bolu kukus kelapa ketan hitam enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Bolu kukus kelapa ketan hitam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu kukus kelapa ketan hitam memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Cuaca dingin gini enaknya bikin yg anget2, apalagi anakku lgi seneng2nya ngemil, Yuk bunda dikepoin bikin bolkus ketan hitamnya

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Bolu kukus kelapa ketan hitam:

  1. 200 gram tepung ketan hitam
  2. 100 gram mentega yg sudah dicairkan
  3. 150 gram gula pasir (klo suka manis bisa ditambahin sesuai selera)
  4. 100 mili santan
  5. 1 bks vanili
  6. 1 sdt Sp
  7. 4 butir telur ayam
  8. Sedikit kelapa parut
  9. Siapkan loyang plastik yang sudah diolesi mentega

Langkah-langkah untuk membuat Bolu kukus kelapa ketan hitam

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Puding Biskuit Kelapa#BantuMantenBaru

Puding Biskuit Kelapa#BantuMantenBaru

Teman-teman atau keluarga datang tiba-tiba di akhir pekan? Puding ini sempurna sebagai jamuan. Mudah dan praktis. Bahan-bahan bisa diperoleh di warung tetangga atau swalayan kecil dekat rumah. Jika ingin tampilan glamor, tambahkan saja topping yang menggoda.

Telur dadar kelapa

Telur dadar kelapa

#tantanganakhirtahun #masakditahunbaru Ceritanya pagi-pagi si bocil laper dan minta di buatin telur dadar.dan ada kelapa parut sedikit di kulkas.aku campur deh ke adonan telur dasarnya jd gurih.

Frozen coconut (kelapa Beku)

Frozen coconut (kelapa Beku)

#berburucelemekemas #resolusi2019 #3weekschallenge Tips hemat dan sehat, dari pada beli yang pabrikan, iyakan? πŸ˜…

Nutrijel Kelapa Muda Susu

Nutrijel Kelapa Muda Susu

Tadi malam kepoin ig nya mba naftali_silvia dan menemukan resep ini. Gampang & tekstur jeli nutrijelnya memang lebih mirip dengan kelapa muda asli. Silakan dicoba 😊

59. Onde Onde Isi Kelapa

59. Onde Onde Isi Kelapa

Minggu, 20 Januari 2019 #pekaninspirasi #BOLA_rasakuinirasamu #berburucelemekemas #resolusi2019 #tahunbarusemangatbaru #homemadeisbetter #cookpadcommunity #cookpadcommunity_Kaltim #cookpadcommunity_Balikpapan #alaDapurMarin #by_DapurMarin #ondeonde #ondeondeketan #cookinggalery #galerycooking #cookingwithhearteatingwithlove #resepwarisanibunda

Sambel Kelapa Sederhana

Sambel Kelapa Sederhana

Dapet tugas dari mertua untuk bikin sambel kelapa.. πŸ˜…πŸ˜… buat kakak2 yg lagi mudikk.. akhirnya setelah berlelah2 didapur jadi juga.. #maaf foto kurang menarik tapi soal rasa dijamin endesπŸ˜‚πŸ˜…

Kuker Bangkit Kelapa/Coconut Bangkit Cookies

Kuker Bangkit Kelapa/Coconut Bangkit Cookies

Saya pernah makan kuker bangkit beberapa tahun yg lalu,tapi saya gak begitu manyukainya.bulan puasa kemaren saya coba buat sendiri kuker bangkit kelapa dan bangkit keju buat oleh2 pulang ke Bandung,karena kemaren kami berlebaran di Bandung.Dan alhamdulillaahh…keluargaku menyukainya,mereka bilang kuker bangkit nya enak,dan lumer di mulut renyah dan lembut lagi.Rupanya di Malaysia n Singapore kuker ini cukup famous juga n selalu ada di setiap rumah kalau lebaran tiba selain kuker almond London, tart nenas dan kue suji.Ok let’s go cooking mom’s. …😚😚😚

Serundeng kelapa

Serundeng kelapa

Pengen makan serundeng biasanya cuma ada di jajanan nasi kuning khas ambon, klo di ambon menyebutnya “sarondeng”..

Roma kelapa cup cake πŸŽ‚

Roma kelapa cup cake πŸŽ‚

Habis kondangan sering banget Pulangnya dapat Roma kelapa. Biasanya Kalo dimakan anak” sering Nggak habis Trus mlempem. Kali ini Roma kelapanya Aq kreasikan menjadi cup cake

Ketan unti Kelapa (ketan gendar) #KamisManis

Ketan unti Kelapa (ketan gendar) #KamisManis

Udah marut kelapa buat bakulan ibu, ada berita duka dr tetangga sebelah ga jd jualan akhirnya. Daripada mubazir kelapanya dibikin unti, pumpung ada stok beras ketan 😊 saya bkin 2x resep, yg kutulis juga 2x resep. Dikampung bilangnya ketan gendar😊 #BikinRamadanBerkesan #1 Source : Tatiara

Resep Bolu Kukus Ketan Hitam 4 Telur

Source: https://resepnikmat.z21.web.core.windows.net/6974228-bolu-kukus-kelapa-ketan-hitam.html