Skip to content

Resep Widaran Keju Empuk Dan Renyah

Widaran keju

Sedang mencari ide resep widaran keju yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal widaran keju yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Camilan yang enaakk, gurih, ngejuuu banget ! 😉 Pokoknya, gak akan bisa berhenti ngemil kalo isi toples belum ludes des des. hehehe #InspirasiBukaPuasa Widaran Keju ~ Telur Gabus Keju Tak terasa lebaran semakin dekat,, semua umat muslim akan menuju kemenangan,,nah,, agar ngk bosen #dirumahaja yuk buat cemilan untuk lebaran nanti,, resepnya simple kok #FestivalRamadanCookpad widaran keju Lihat ada stok keju edam di kulkas, hmmm ada tepung tapioka juga dan ada tepung ketan juga, akhirnya memutuskan membuat cemilan telur gabus (widaran keju) saja. Nah dari resep-resep yang saya baca nih, akhirnya saya menjatuhkan pilihan pada resep widaran keju (telur gabus) mba Shinta pemilik blog Shinta Little Kitchen di mana. Salah satu snack favorit di rumah.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari widaran keju, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan widaran keju yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan widaran keju sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Widaran keju menggunakan 5 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Widaran keju:
  1. Siapkan 1000 gram tepung tapioka
  2. Ambil 175 gram keju
  3. Sediakan 8 butir telur
  4. Sediakan 2 sachet royko
  5. Gunakan secukupnya garam
Popular:   Resep Bola Ubi Kopong Anti Gagal

Kalau nanti malas ribet, cobain deh praktik penganan Widaran Keju berikut ini. Jumlah bahan yang digunakan juga sedikit. Kue widaran keju bisa dikategorikan sebagai kue nusantara atau kue khas Indonesia kontemporer karena penggunaan bahan keju pada kuenya. Kue widaran keju dengan rasa yang gurih dan renyah ini sering disajikan sebagai salah satu kue kering favorit untuk hari raya Idul Fitri, Natal, Tahun Baru dan Tahun Baru Imlek.

Cara membuat Widaran keju:
  1. Sebelum membuat adonan tepung tapioka, buat lem dlu yaa.. Caranya tepung tapioka kira2 50 gram kasih air terus didihkan diatas kompor sampai lengket
  2. Campur keju, telur, garam, roiko jadi 1.. Lalu masukkan lem tepung tapioka dang tepung tapiokanya..
  3. Uleni hingga lengketnya hilang
  4. Bentuk kecil2 pada minyak yg belum panas
  5. Goreng hingga matang
  6. Dan kasih toplesnya pada saat dingin ya biar tetep gurih
  7. Selamat mencoba😊

Kali ini kita akan coba buat bidaran keju renyah gurih rumahan. Ternyata untuk membuat bidaran keju yang enak tidaklah sulit. Widaran Mawar rasa Keju Terasa Kejunya karena dibuat dengan keju Kraft asli. Cara membuat: Blender dulu mentega dan keju agar adonan lebih mulus. Kemudian campurkan semua bahan dalam wadah.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Widaran keju yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Widaran Keju Empuk Dan Renyah

Source: https://resepnyanenek.netlify.app/1720-resep-widaran-keju-yang-enak-banget/