Skip to content

Cara Bikin Roti Sobek Magic Com

Resep Roti Sobek takaran sendok, pakai teflon atau magic com, Enak Banget

Mattie Klein
28/07/2020 09:42

Roti Sobek takaran sendok, pakai teflon atau magic com

Anda sedang mencari ide resep roti sobek takaran sendok, pakai teflon atau magic com yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal roti sobek takaran sendok, pakai teflon atau magic com yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Lihat juga resep Roti Sobek (Magic Com) enak lainnya. Advertisement Resep Roti Sobek Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Membuat roti sobek disebut berhasil jika.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari roti sobek takaran sendok, pakai teflon atau magic com, mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan roti sobek takaran sendok, pakai teflon atau magic com enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan roti sobek takaran sendok, pakai teflon atau magic com sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Roti Sobek takaran sendok, pakai teflon atau magic com memakai 8 bahan dan 9 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Roti Sobek takaran sendok, pakai teflon atau magic com:
  1. Sediakan 25 sdm munjung tepung terigu cakra kembar
  2. Gunakan 1 butir telur
  3. Sediakan 2 sdm munjung margarin blueband
  4. Ambil 1/4 sdt garam
  5. Siapkan 1/2 air hangat gelas belimbing (kurang lbh 125-130ml)
  6. Ambil 3/4 sdm fermipan
  7. Ambil 2 sdm Madu (bila suka manis boleh ditambah) atau 3 sdm gula pasir
  8. Sediakan isi bebas
Popular:   Cara Membuat Apem Kukus Tepung Beras

Cara membuat roti tergolong mudah dan tidak terlalu sulit apalagi kalau kita sudah berniat untuk membuatnya sekelas Internasional. Aslinya sih pake resep roti manis atau roti sobek (tanpa susu) tapi karena dibikin pake teflon dengan cara sedikit ditekan, hasilnya jadi mirip bakpia yang gepeng. Untuk isiannya ga pake kacang hijau seperti bakpia pada umumnya, cukup pake bahan yang ada di rumah aja. Bahkan untuk para beginner yang baru pertama kali mencoba mencampur tepung, ragi dan air dalam sebuah resep adonan roti.

Cara membuat Roti Sobek takaran sendok, pakai teflon atau magic com:
  1. 130 ml (1/2 gelas belimbing) air hangat – 3/4 sdm fermipan – 2 sdm madu (kalau suka manis ditambah lagi aja madunya) – campur itu semua tunggu 5-10 menit kalau berbuih berarti ragi masih aktif kalau tidak sebaiknya ganti ragi (ulangi kembali)
  2. 25 sdm munjung terigu cakra kembar – 1 butir telur – 2 sdm munjung mentega blueband – 1/4 sdt garam – campur semua bahan ini + ragi yang sudah diaktifkan tadi, aduk hingga kalis, tutup menggunakan tutup panci (bisa juga dengan serbet bersih) selama 1 jam, adonan akan mengembang
  3. Kempiskan adonan, uleni sebentar lalu bagi jadi 8 bagian atau sesuai selera. tutup lagi selama 10 menit.
  4. Isi adonan dan tempatkan di teflon yg sudah diolesin margarin, saya isi adonan satu persatu sambil saya masukkan ke teflon lalu saya tutup, pertama saya masukan ke bagian tengah dulu saya tutup teflon isi adonan lg masukan lg di teflon tutup lagi lakukan sampai habis, itu yang saya kasi anak panah terakhir yang saya masukkan, teman2nya sudah ngembang jadi dia kesempitan tempat. tutup lagi selama 1 jam nanti dia mengembang montok
  5. Olesi permukaan atas dengan kuning telur taburi keju, siap dimasak
  6. Tumpuk tunggu biar api tidak kena teflon secara langsung. gunakan api kecil, tutup teflon saya pinjam teman tp ternyata lebih kecil akibatnya ketika dioven ada adonan yg nempel sedikit (karena adonan mengembang lagi ketika dioven)
  7. Tunggu hingga 30 menit, ada baiknya 20 menit Anda tengok bisa jadi sudah matang (ini tergantung besar kecilnya api)
  8. Akhirnya jadi juga, roti sudah terlepas dari teflon waktu saya goyang2kan teflon jadi ga perlu dicongkel2.
  9. Kalau menggunakan magic com abis isi adonan susun di magic com yang sudah dioles Mentega, tutup sejam (jgn dicolok), setelah sejam oles permukaan dg mentega taburi keju/meses. cook magic com setelah tombol jd warm diamkan 5 menit dalam posisi warm terus cook lagi, ulangi hingga 5x cook.
Popular:   Cara Buat Ayam Goreng Kfc Frozen

Selama ragi yang anda gunakan masih aktif, selama adonan mengandung cukup air, maka apakah adonan akan diuleni secara manual, diuleni dengan mixer heavy duty. Lihat juga resep Peyek anak kos (takaran sendok) enak lainnya ; Sebagai anak kost, memasak adalah salah satu pilihan terbaik untuk berhemat dibandingkan harus membeli di warung. Ini adalah trik antisipasi tanggal tua yang paling jitu. Campurkan gula halus, aduk sampai semua bahan tercampur dengan rata. Adonan siap di panggang di atas cetakan kue cubit.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Roti Sobek takaran sendok, pakai teflon atau magic com yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!

Cara Bikin Roti Sobek Magic Com

Source: https://kreasimasakan.com/resep/1008-resep-roti-sobek-takaran-sendok-pakai-teflon-atau-magic-com-enak-banget/