Skip to content

Cara Bikin Kue Lumpur Takaran Sendok

Resep Lumpur lapindo takaran sendok yang Enak Banget

Ralph Frazier
10/12/2020 22:40

Lumpur lapindo takaran sendok

Sedang mencari ide resep lumpur lapindo takaran sendok yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lumpur lapindo takaran sendok yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Donat Empuk Tanpa Mixer Tanpa Ulen Takaran Sendok. atha naufal. Resep Donat Kentang Empuk Dan Lembut Takaran Sendok Mama Cello. Kue lumpur lapindo punya bentuk dan rasa yang unik.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur lapindo takaran sendok, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau hendak menyiapkan lumpur lapindo takaran sendok yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat lumpur lapindo takaran sendok yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Lumpur lapindo takaran sendok memakai 14 bahan dan 10 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Lumpur lapindo takaran sendok:
  1. Ambil BAHAN KULIT :
  2. Siapkan 10 sdm tepung terigu segitiga biru
  3. Ambil 200 ml santan
  4. Siapkan 1 sdm gula pasir
  5. Siapkan 1/2 sdm mentega
  6. Sediakan 1 butir telur
  7. Siapkan Sejumput garam
  8. Sediakan Secukupnya pasta pandan
  9. Sediakan BAHAN LUMPUR :
  10. Gunakan 250 ml santan kental
  11. Sediakan 4 sdm gula pasir
  12. Sediakan 1 1/2 sdm tepung maizena
  13. Sediakan Sejumput garam
  14. Ambil 1 lembar daun pandan ikat simpul
Popular:   Resep Sambal Goreng Kentang Tahu Santan

Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu. Tp makanan khas tempo dulu yang di #kuelumpur#kueTradisional. Kue Lumpur Lapindo Kue tradisional memang tak lekang oleh waktu. Sebelas tahun sudah, bencana lumpur Lapindo terjadi.

Cara menyiapkan Lumpur lapindo takaran sendok:
  1. Tunggu sampai matang
  2. Matikan api tuang bahan lumpur ke dalam kulit lumpur selagi panas
  3. Tunggu sampai dingin hias sesuai selera saya pakai daun pandan yg dipotong kecil dengan selai strawbery
  4. Tambah secukupnya pasta pandan, tuangkan mentega yang sudah dicairkan
  5. Selamat mencoba😀😀
  6. BAHAN LUMPUR : Larutkan tepung maizena dengan sedikit santan, masak santan, gula pasir, sejumput garam dan satu simpul daun pandan masak dengan api sedang sambil diaduk aduk sampai mendidih buang simpul daun pandan lalu masukan larutan tepung maizena aduk sampai mengental
  7. Masukan 1 butir telur aduk sampai tercampur rata
  8. BAHAN KULIT : Campur tepung terigu, garam, gula tambahkan santan sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai tercampur rata, tuangkan santan sampai habis/ sampai adonan menjadi licin
  9. Panaskan cetakan, setelah cetakan panas masukan adonan penuh ke dalam cetakan sampai adonan bagian pinggir sdh mulai berbentuk / setengah matang ambil adonan yg masih cair dibagian tengah dengan sendok kecil sampai kue berbentuk seperti mangkuk
  10. Siap dinikmati😋😋

Namun, persoalan ganti rugi kepada para korban masih belum selesai. Video ini sengaja saya rekam sebagai informasi kondisi asli lokasi yang. Terjadinya di areal Unsur kimia pada lumpur lapindo. Pake vla susu terigu sisa ngesus jadi ga semulus pake maizena, tapi laris diserbu bocil. Lumpur Lapindo ternyata memiliki banyak manfaat yang belum banyak diketahui orang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Lumpur lapindo takaran sendok yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Popular:   Resep Ikan Mujair Kuah Asam Pedas

Cara Bikin Kue Lumpur Takaran Sendok

Source: https://kreasimasakan.com/aneka/473-resep-lumpur-lapindo-takaran-sendok-yang-enak-banget/