Skip to content

Cara Membuat Sayur Daun Singkong Bumbu Kuning

Sayur Daun Singkong bumbu kuning

Sedang mencari inspirasi resep sayur daun singkong bumbu kuning yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal sayur daun singkong bumbu kuning yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bumbunya bawang merah bawang putih ketumbar kemiri kunyit santan garam dan gula. Resep Sayur Daun Singkong – Salah satu olahan daun singkong yang paling mudah dan enak dibuat selain ditumis dan dimasak dengan bumbu kuning Ini karena daun singkong muda dimasak menggunakan bumbu gulai yang seringkali digunakan dalam Resep Gulai Nangka Khas Padang. Salah satu olahan daun singkong paling enak yaitu dibuat dengan bumbu gulai.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari sayur daun singkong bumbu kuning, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sayur daun singkong bumbu kuning enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sayur daun singkong bumbu kuning sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sayur Daun Singkong bumbu kuning memakai 21 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sayur Daun Singkong bumbu kuning:
  1. Gunakan 2 Ikat daun singkong
  2. Siapkan 1 Sachet santan Kara
  3. Gunakan 1 Sachet kecil Ebi (opsional)
  4. Gunakan Gula
  5. Ambil Garam
  6. Gunakan Penyedap
  7. Ambil Secukupnya Minyak goreng
  8. Siapkan Secukupnya Air
  9. Siapkan Bumbu halus
  10. Gunakan 9 Bawang merah (ini agak bnyak soalnya bawang merah nya kecil”)
  11. Ambil 3 Bawang putih
  12. Siapkan 2 Ruas kunyit
  13. Gunakan 1 Cabe merah besar
  14. Siapkan 4 Cabe rawit
  15. Sediakan 1 sdt Ketumbar bubuk
  16. Sediakan 2 Butir kemiri
  17. Sediakan Bumbu pelengkap
  18. Sediakan 1 Batang sereh (geprek)
  19. Ambil 1 Daun salam (ini daun nya besar, klu kecil 2 ya)
  20. Gunakan 1 Ruas jahe (geprek)
  21. Ambil 1 Ruas lengkuas (geprek)
Popular:   Cara Membuat Kue Ulang Tahun Palsu

Resep Sayur Daun Singkong Bumbu Kuning ini cocok jadi pilihannya. Walau tanpa santan, rasanya dijamin tetap sedap. Soalnya, bumbu kuningnya cocok banget berpadu den. Photo source: Buku Resep Hidangan Salad & Sayuran ala Sisca Soewitomo oleh Sisca Soewitomo.

Langkah-langkah membuat Sayur Daun Singkong bumbu kuning:
  1. Petik daun singkong, rebus air hingga mendidih, lalu masukan daun singkong sambil di bolak balik sampai empuk, lalu angkat, siram dengan air mengalir.
  2. Kemudian peras daun singkong menjadi sekepal tangan, iris iris menurut selera, lalu tiriskan
  3. Semua bumbu halus sy blender yaa, kemudian panaskan minyak goreng tumis bumbu halus, dan bumbu pelengkap, tambahkan Ebi, air secukupnya, masukan daun singkong, lalu tambahkan gula, garam penyedap, santan kara, cek rasa, sajikan.

Cara membuat bumbu dasar kuning: haluskan semua bumbu kecuali rempah dedaunan dengan blender. masak bumbu hingga air menyusut. Sayur daun singkong biasanya dimasak bersama bumbu santan yang rasanya gurih. Campurkan ikan tongkol goreng bersama sayur daun singkong, dijamin rasanya gurih banget. Kalau gak suka dicampur, bakar ikan tongkol dengan. Sayur daun singkong tak hanya nikmat tetapi mudah untuk divariasikan dengan apa saja.

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat sayur daun singkong bumbu kuning yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!

Cara Membuat Sayur Daun Singkong Bumbu Kuning

Source: https://lezatme.web.app/1330-resep-sayur-daun-singkong-bumbu-kuning-anti-gagal/