Skip to content

Cara Buat Kue Rambutan Tanpa Oven

Coklat merupakan salah satu camilan kesukaan anak-anak. Rasanya yang manis membuat lidah seperti dimanjakan dengan kehadirannya. Rasa yang lezat kerapkali dibuat menjadi berbagai macam olahan unik sehingga bisa digunakan sebagai teman saat kita beraktivitas.

Sebut saja brownis bakar, Boba choco moist cake, kue cokelat kering, kue rambutan cokelat tanpa oven, dan lain sebagainya. Sukses menjadi camilan favorit, namun disatu sisi kita juga merasa kalau sering jajan bikin uang di dompet cepat habis. Wkwk.

Kue cokelat
Cokelat batangan

Maka untuk mengatasi hal itu kita bisa lho membuat olahan dari cokelat sendiri dan disesuaikan dengan selera masing-masing. Ada banyak kreasi kue coklat nikmat yang bisa kita buat sendiri di rumah. Apalagi jika pada dasarnya kita memang memiliki hobi memasak, maka ini bisa menjadi salah satu ajang untuk mengasah keterampilan.

Membuat kue sendiri memang memberikan banyak sekali keuntungan, mulai dari segi rasanya bisa disesuaikan dengan selera, juga pastinya lebih higienis, karena kita sendiri mengetahui bagaimana proses pembuatannya.

Namun tak semua orang memiliki alat pemanggang atau oven di rumahnya. Harganya yang tak murah menjadi alasan banyak orang rela tak memilikinya. Lalu bagaimana kita bisa membuat camilan kalau tidak memiliki oven? Ini cara yang dilakukan Kak Niken.

Kue Rambutan Cokelat Tanpa Oven

Ada banyak sekali kreasi resep kue kekinian yang menarik untuk kita coba, tak harus mahal-mahal membelinya di luar. Karena pada dasarnya cara membuatnya sangat simpel, modal sedikit sudah jadi banyak.

Salah satu resep kue
coklat
yang nikmat dan pastinya juga mudah untuk dibuat adalah kue rambutan cokelat tanpa oven. Kue ini terkenal akan rasa yang lezat dan membuat anak-anak ketagihan saat memakannya.

Popular:   Cara Membuat Bumbu Mie Ayam Banyumas

Apalagi tampilannya mirip kue nastar namun keseluruhan bahannya dari cokelat dengan tampilan luar bertabur meses. Sehingga sangat menarik dikonsumsi oleh anak-anak. Berikut ini diantara resep mudahnya yang bisa kita coba, yaitu:

Kue rambutan cokelat tanpa oven
Kue rambutan cokelat tanpa oven (pict by tagar.id)

Bahan-bahan:

  • 1 bungkus biskuit Marie Regal.
  • 3 bungkus susu kental manis.
  • Air hangat secukupnya.
  • Meses coklat secukupnya.
  • Coklat batangan secukupnya.

Cara membuat:

  1. Haluskan Marie Regal tersebut hingga benar-benar hancur, kita bisa menumbuk secara manual maupun dengan menggunakan alat, jika ingin lebih praktis.
  2. Langsung campurkan biskuit yang sudah kita tumbuk halus tersebut dengan menggunakan susu coklat sehingga nantinya lebih mudah untuk dipadatkan atau dibentuk. Uleni kedua bahan tersebut sampai tercampur rata.
  3. Jika seandainya adonan masih sulit untuk dibentuk, maka kita dapat menambahkan dengan sedikit air hangat, jangan terlalu banyak, karena akan membuat adonan tersebut benyek.
  4. Bentuk adonan yang sudah dibuat tersebut bulat-bulat kecil. Lakukan sampai semua adonan terbentuk sempurna. Setelah itu masukkan kedalam kulkas kurang lebih selama 15 menit hingga adonan padat atau mengeras.
  5. Sambil menunggu maka kita dapat melelehkan cokelat batangan.
  6. Setelah itu keluarkan adonan yang ada dari kulkas dan celupkan pada lelehan coklat.
  7. Terakhir, kue rambutan cokelat tanpa oven ini bisa langsung diselimuti menggunakan meses.

Itulah diantaranya beberapa langkah mudah dalam membuat kue rambutan cokelat tanpa oven. Kita bisa membeli semua bahan-bahannya secara
online, diantaranya adalah lewat Tokowahab, tersedia banyak bahan kue di sini sepertimentega
Wisman dan Segitiga.

Tokowahab merupakan toko bahan kue online grosir pertama dengan harga terjangkau, produk berkualitas dan terpercaya. T1957 itu kini merambah dunia digital. Tentu semakin memudahkan kita sebagai konsumen untuk mencari produk untuk membuat kue dan sejenisnya.

Popular:   Cara Membuat Nasi Kuning Sederhana Dengan Magic Com

So, selamat menikmati membuat bersama keluarga.

Baca juga:
Bubur ayam ABM
Bolu Cinta Siliwangi
Donat Kentang Frozen

Cara Buat Kue Rambutan Tanpa Oven

Source: https://www.kakniken.web.id/kue-rambutan-cokelat-tanpa-oven/