Skip to content

Cara Membuat Ayam Kentucky Kobe Super Crispy

Rutinitas anak latihan renang hampir tiap harinya menjelang persiapan lomba renang KRAP Bupati PANTURA Jateng 2021 akhir tahun ini setidaknya membuat saya sebagai Mamak harus pintar memutar otak.

Menyiasati gimana caranya menyajikan menu bervariasi sarat gizi dan tentunya anak doyan dong. Selain itu bisa menunjang daya tahan tubuh lebih kuat, anak tidak rentan sakit.

Gak mau menunya yang itu lagi itu lagi, bikin selera makan keluarga sirna seketika. Hahaha. Tahu sendiri kan, jika menu makan cocok anak begitu lahap sampai ludes tak bersisa. Sebaliknya jika kurang disukai, ada saja alasannya untuk menghabiskan makanan.

Beruntung nih saya dapat info menarik dari adik kandung yang terbiasa memasak sendiri ketimbang beli atau jajan makanan di luar. Selain bisa menghemat biaya pengeluaran juga lebih higienis untuk pengolahan makanan.

Pilihannya tepung bumbu ternama yang sering digunakan dalam aneka sajian masakan. Iyes adik mengenalkan Kobe Kentucky SuperCrispy. Katanya bikin ayam goreng tepung krispi tidak kalah lho dengan yang ala resto. Rahasianya kalau mau tahu nih sobs, dalam tepung  Kobe Kentucky SuperCrispy sudah diformulasikan khusus untuk membuat ayam goreng crispy ala restoran dengan rasa gurih yang pas dan kerenyahan tahan hingga 8 jam.

Jadi penasaran banget nih, kalau tidak mencoba sendiri di rumah. Langsung saya praktekkan saja sesuai rekomendasi adik untuk coba bikin ayam tepung super crispy. Jujur, selama ini saya selalu gagal meniru ayam crispy-nya Eyang Kolonel Sanders yang kondang itu. Bahkan anak-anak terus menagih janji diajak makan ayam gorengnya.


Resep Ayam Berantakan Ala KOBE

Saya sudah persiapkan semuanya termasuk bahan dan perlengkapan untuk mengolah ayam goreng tepung KOBE Kentucky supercrispy. Bismillah dengan penuh semangat dan rasa percaya diri saya mantapkan membuat menu Ayam Berantakan ala Kobe yang terkenal Wooow rasanya. Oiya banyak aneka resep lainnya yang tidak kalah maknyus di
dapur KOBE
, ya sobs. Cekidot ajah.

Popular:   Cara Membuat Rendang Sapi Dengan Bumbu Indofood
Kobe Tepung Kentucky Supercrispy
Resep spesial Ayam Berantakan Ala tepung Kobe Kentucky Supercrispy
credit : dapurkobe.com

Nih lihat saja penampakan menu Ayam Berantakan ala KOBE. Pastinya yang lihat udah gak sabar melahap habis. Dijamin bakal ketagihan makan menu spesial di atas. Terbukti anak-anak saya minta dimasakin menu yang sama.

Buat yang mau ikutan bikin resep ayam berantakan, bisa nih mulai praktek masak.

RESEP AYAM BERANTAKAN

Bahan: 5 buah paha ayam (sayat-sayat ayam dan tulang tidak dibuang)

1 sachet Lada Kobe

1 sachet Saus Tiram Selera

2 bks Kobe Tepung Kentucky SuperCrispy (80gr)

air secukupnya

minyak goreng secukupnya

Cara membuat :

Bumbui ayam dengan lada dan saus tiram diamkan selama 10 menit

Siapkan dalam 1 wadah adonan basah dengan perbandingan : 1 sendok makan Kobe Kentucky SuperCrispy ditambah 4 sendok makan air aduk rata

Rendam ayam dalam adonan basah, kemudian balurkan ayam ke dalam sisa Kobe Kentucky SuperCrispy yang kering sambil dicubit-cubit ringan dengan ujung jari (yang dicubit tepungnya, bukan ayamnya)

Goreng dalam minyak panas terendam dalam api sedang hingga matang

Angkat lalu sajikan.

Gimana sobs sudah dipraktekkan resep Ayam Berantakan dengan tepung KOBE Kentucky supercrispy seperti di atas? Dijamin pastinya anak-anak bahkan seluruh anggota keluarga akan gembira bisa mencicipi cita rasa menu resep ayam goreng yang beda dari yang biasanya.

Apalagi kualitas KOBE tepung ayam Kentucky supercrispy dijamin rasa kelezatan selain bumbunya yang begitu pas sekaligus terkenal enak. Tidak ada bahan pengawet, juga tanpa pewarna buatan. Pastinya pakai tepung KOBE untuk semua masakan bergizi dan lezat. Mantaff tenan!!!

Cara Membuat Ayam Kentucky Kobe Super Crispy

Source: https://www.omahantik.com/2021/12/siap-berkreasi-dengan-kobe-tepungkentucky-supercrispy.html