Skip to content

Cara Membuat Kue Matahari Yang Renyah

Resep Kue matahari (kembang goyang) gurih dan renyah Anti Gagal

Edward Henry
24/09/2020 09:13

Kue matahari (kembang goyang) gurih dan renyah

Anda sedang mencari inspirasi resep kue matahari (kembang goyang) gurih dan renyah yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal kue matahari (kembang goyang) gurih dan renyah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari kue matahari (kembang goyang) gurih dan renyah, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau hendak menyiapkan kue matahari (kembang goyang) gurih dan renyah yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Cara membuat resep kue Kering kembang goyang tradisional seperti kue matahari yang di turunkan oleh nenek dengan bahan dasar tepung terigu, tepung kanji dan. Kue kembang goyang atau bisa dikenal kue matahari ini merupakan kue khas indonesia, kue ini cocok dijadikan camilan lebaran ataupun dijadikanoleh oleh. yuk. CARA MEMBUAT KUE KEMBANG GOYANG renyah dan gurih atau KUE SEROJA renyah enak dan gurih untuk cemilan Kue Kembang Goyang adalah salah satu kue tradisional.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah kue matahari (kembang goyang) gurih dan renyah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Kue matahari (kembang goyang) gurih dan renyah menggunakan 7 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Kue matahari (kembang goyang) gurih dan renyah:
  1. Gunakan 500 g tepung terigu
  2. Gunakan 500 g tepung kanji
  3. Gunakan 500 g tepung beras
  4. Gunakan 300 g gula
  5. Siapkan 3 butir telur
  6. Sediakan 5 gelas air kapur
  7. Sediakan Secukupnya minyak goreng
Popular:   Cara Membuat Camilan Dari Tahu Dan Tempe

Sesuai namanya kue kering ini mampu menggoyang lidah orang yang mecicipinya. Apalagi kue ini memiliki banyak variasi rasa dan berwarna warni sehingga membuatnya semakin menarik menarik. Kue kering ini dinamakan kue kembang goyang karena memang cara membuatnya dengan cara di goyang- goyang hingga adonan Jika benar cara membuatnya maka hasilnyapun akan renyah dan gurih, kami sudah membuatkan anda panduan cara bikin kembang goyang yang sederhana. Kembang Goyang merupakan kue yang layak hadir ditengah kegembiraan bersama keluarga dan teman-teman.

Cara menyiapkan Kue matahari (kembang goyang) gurih dan renyah:
  1. Campurkan dalam wadah besar : tepung terigu, tepung kanji, tepung beras, gula, dan telur
  2. Tambahkan air kapur dan pewarna sesuai dengan selera yaa
  3. Panaskan minyak. Celupkan cetakan dalam adonan jangan sampai tenggelam, kemudian masukkan ke dalam penggorengan dengan minyak yang telah panas. Goyang-goyang cetakan hingga adonan lepas. Goreng hingga kuning keemasan. Angkat dan dinginkan.
  4. Siap di sajikan!

Dengan rasa yang renyah dan Sehingga kue kembang kue kami sangat cocok di sajikan bersama kopi hangat atau segelas susu. Kue kembang goyang kami sangat cocok di kasih. Kue Kembang Goyang merupakan kue tradisional yang berasal dari daerah Betawi. Di daerah asalnya tersebut, kue ini biasanya menjadi sajian wajib di acara hajatan atau hari-hari besar keagamaan seperti Idul Fitri dan Idul Adha. Kue ini juga cukup populer bagi masyarakat Bali terutama.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Kue matahari (kembang goyang) gurih dan renyah yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Popular:   Olahan Tahu Putih Dan Telur Goreng

Cara Membuat Kue Matahari Yang Renyah

Source: https://kreasimasakan.com/resep/896-resep-kue-matahari-kembang-goyang-gurih-dan-renyah-anti-gagal/