Lumpur Kentang Kelapa Muda

Lagi mencari ide resep lumpur kentang kelapa muda yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal lumpur kentang kelapa muda yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari lumpur kentang kelapa muda, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan lumpur kentang kelapa muda enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Kue lumpur adalah kue basah tradisional yang berbentuk bulat pipih. Tekstur kue ini sangat lembut dan rasanya manis-manis gurih. Bunda tertarik membuat sendiri di rumah?

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah lumpur kentang kelapa muda yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Lumpur Kentang Kelapa Muda memakai 9 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Lumpur Kentang Kelapa Muda:
  1. Gunakan 250 gr kentang kukus haluskan
  2. Siapkan 200 gr tepung terigu protein sedang
  3. Siapkan 150 gr gula pasir
  4. Gunakan 4 butir telur
  5. Sediakan 75 gr margarin lelehkan
  6. Gunakan 400 ml santan rebus dgn 1 helai daun pandan +1/2 sdt garam
  7. Ambil 3 sdm Susu Kental Manis
  8. Ambil 1 sdt vanili bubuk
  9. Sediakan Secukupnya kelapa muda yg telah di potong potong

Sebagai pewangi digunakan vanila dan seringkali diberi hiasan kismis dan kelapa muda iris di permukaannya. Dimakan masih anget-anget gini enak banget, mak. Resep Kue Lumpur Kentang Bogasari Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Jika umumnya sajian kue lumpur selalu menyertakan kentang sebagai bahan utamanya.

Popular:   Cara Masak Ayam Petelur Agar Cepat Empuk
Langkah-langkah membuat Lumpur Kentang Kelapa Muda:
  1. Siapkan semua bahan nya
  2. Kocok telur gula+vanili dgn wishk hingga gula larut kemudian tambahkan tepung terigu sedikit sedikit aduk rata
  3. Masukan santan dan susu Kental Manis adik rata
  4. Kemudian tambahkan kentang yg sdh dihaluskan aduk hingga rata
  5. Terakhir tambahkan margarin cair aduk rata
  6. Panaskan cetakan kue lumpur oles dgn sedikit minyak atau margarin tuang adonan hingga hampir penuh ke dlm catakan tutup cetakan panggang kue hingga setengah matang kemudian atas nya taburi dgn kelapa muda yg sdh dipotong potong tutup kembali cetakan panggang kue lumpur hingga benar’ matang, angkat siap di sajikan

Kue lumpur sendiri merupakan jajanan ringan dengan bahan utama santan, kentang, tepung terigu, dan telur. Untuk pewarna dan pewangi sendiri biasanya dipakai vanila dan seringkali diberi hiasan kismis, parutan keju atau kelapa muda iris pada permukaannya. Atau bisa diganti dengan santan instan yang banyak di jual di toko. Masukkan kentang halus dan aduk rata, masukkan tepung terigu secara perlahan sambil. Masuk ke negara Indonesia, kue lumpur seakan mampu disulap menjadi kue yang khas dengan lidah masyarakat sendiri.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Lumpur Kentang Kelapa Muda yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!