Skip to content

Resep Bola Ubi Kopong Anti Gagal

BOLA UBI KOPONG anti gagal. Ada ubi sisa pas bikin bakpia, jadilah bakpia ubi kopong 😂 Jangan lupa like dan subscribe yaa. Bola bola ubi kopong adalah makanan yang terbuat dari bahan utama ubi (ubi kuning, madu, ungu). Rasanya manis, di luar garing di dalamnya kopong dan ada.


Bahkan kamu bisa berkreasi dengan memakai ubi ungu. Sudah tak sabar dengan resep dan tips anti gagalnya? Bola-bola dari ubi ini punya tekstur renyah dan kopong di bagian tengahnya. Mom bisa memasak BOLA UBI KOPONG anti gagal dengan menggunakan 7 bahan-bahan dan hanya butuh 7 cara untuk membuat masakan favoritenya. Di sini kami akan memberikan tutorial membuat masakan dengan simple, cepat, gampang dan mudah ikuti dan juga dilengkapi video untuk memudahkan anda.

Bahan yang dibutuhkan membuat BOLA UBI KOPONG anti gagal

  1. Ambil 500 gr ubi merah / ubi madu kukus.
  2. Persiapkan 120 gr tepung tapioka.
  3. Anda butuh 50 gr tepung maizena.
  4. Persiapkan 1 sdt baking powder.
  5. Ambil 120 gr gula halus.
  6. Tambahkan 1 sdt garam.
  7. Persiapkan Secukupnya minyak goreng.

Nah, bola ubi yang kopong di bagian tengahnya seringkali membuat kita penasaran membayangkan cara membuatnya. Baca Juga: Tips Membuat Cireng Tidak Keras dan Alot, Harus Perhatikan Hal Penting Ini! Bola ubi adalah jajanan hits era ini. Anda juga bisa buat sendiri dengan hasil yang kopong & renyah, lho.

Instruksi BOLA UBI KOPONG anti gagal

  1. Kukus Ubi merah kemudian haluskan dengan sendok/garpu. Diamkan hingga suhu ruang (jangan dalam keadaan panas).
  2. Setelah ubi adem, masukkan semua tepung – gula – garam dan baking powder. Uleni sampai kalis tercampur. Jika sudah tercampur, diamkan di kulkas selama 30 menit.
  3. Keluarkan adonan ubi tadi, kemudian bentuk bulat2. Jangan terlalu kecil atau terlalu besar..
  4. Siapkan wajan berisi minyak, panaskan dengan api super kecil. Masukkan bola ubi ke dalam minyak (langsung masukkan saja jika sudah nyala api sekitar 1 menit, minyak tidak boleh terlalu panas saat dimasukkan).
  5. Aduk2 memutar semua bola dalam kuali. Dengan gerakan memutar ya agar rata matangnya di permukaan luarnya. Lihat sampai agak sedikit mengulit / garing, boleh besarkan sedikit api kompor menjadi sedang (tapi tetap tidak boleh panas banget agar tidak gosong).
  6. Jika sudah terlihat berkulit garing seperti step sebelumnya, tekan2 bola ubi dengan ujung spatula. (Kalau belum berkulit nanti saat ditekan dia penyok, tidak bisa balik ke semula bentuknya).
  7. Tekan merata diseluruh permukaan. Jadi misalnya sisi pertama sudah ditekan, tekan sisi samping dan belakangnya juga. Semua sisi dibolak balik tekan2. Jangan takut menekannya agar bisa kopong. Lakukan terus di seluruh bola2 ubi dalam kuali. Putar tekan sampai mekar dan terasa ringan. Jika dirasa sudah cukup garing, angkat dan tiriskan. Jadii deh bola ubi kopong yg super crunchyyyy kulitnya..
Popular:   Cara Membuat Ketimus Singkong Gula Merah

Selain bola ubi yang kopong, jangan lupa cicipi bola ubi dengan isian yang tak kalah nikmatnya. Anda bisa pakai isian keju, coklat, dan rasa-rasa favorit lain. Kalau bicara tentang Bola Ubi di Jakarta, Bobby Bola Ubi pasti langsung terlintas di pikiran. Warna-warninya Bola Ubi di sini memang bikin penasaran banget. Tidak hanya tersedia dalam warna cokelat saja, tapi juga ada warna ungu dan hijau untuk dicoba satu persatu.

Step by step BOLA UBI KOPONG anti gagal dengan gampang



Resep Bola Ubi Kopong Anti Gagal

Source: https://resepmakanannusantara.com/terbaru/4804-bagaimana-membuat-rahasia-bola-ubi-kopong-anti-gagal-aneka-resep-nusantara.html