Skip to content

Resep Kaldu Sapi Kacang Hijau Khas Madura

Kaldu Daging Kacang Ijo Khas Madura

Anda sedang mencari inspirasi resep kaldu daging kacang ijo khas madura yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal kaldu daging kacang ijo khas madura yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari kaldu daging kacang ijo khas madura, pertama dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan kaldu daging kacang ijo khas madura enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

KALDU DAGING KACANG IJO/KALDU KOKOT KHAS MADURA BAHAN BAHAN: daging/kikil kacang ijo bawang merah bawang putih jahe lada kayu. Jangan lupa tonton sampai selesai ya! Video resep cara masak kaldu daging kacang hijau. hay kalian yang ingin masak dengan cara yang simpel kalian bisa pakai resep di video Dapur Nona Diana yaa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan kaldu daging kacang ijo khas madura sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Kaldu Daging Kacang Ijo Khas Madura menggunakan 13 bahan dan 9 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Kaldu Daging Kacang Ijo Khas Madura:
  1. Gunakan 1 kg daging sapi
  2. Sediakan 200 gram kacang hijau
  3. Sediakan Bumbu halus :
  4. Siapkan 2,5 liter Untuk kuah kaldu+air kacang ijo
  5. Gunakan 10 siung bawang merah
  6. Sediakan 5 siung bawah putih
  7. Gunakan 1 sdt lada/sesuai selera
  8. Ambil 1/4 kecil biji pala
  9. Ambil Bumbu tambahan :
  10. Gunakan 2 ruas jari kayu manis
  11. Siapkan 1 ruas jari jahe geprek
  12. Siapkan Daun bawang iris kasar
  13. Gunakan Minyak goreng utk menumis bumbu
Popular:   Resep Sayur Tahu Bumbu Kuning Tanpa Santan

Wow mantap masakn khas Madura.kaldu kacang ijo hemmm yummy. Kaldu Daging Kacang Ijo Kaldu Kokot Khas Madura. Resep Kaldu Kikil (kokot) Kacang Ijo Sederhana Khas Madura, Sumenep Spesial Asli Enak. Madura selama ini lebih dikenal sebagai pulau penghasil garam, tanahnya gersang dan tandus serta masyarakatnya yang bertemperamen keras.

Cara membuat Kaldu Daging Kacang Ijo Khas Madura:
  1. Rebus daging sampai empuk (jangan buang airnya)
  2. Rebus kacang hijau sampai empuk (jangan buang airnya)
  3. Haluskan bumbu2 halus dan siapkan bumbu tambahan
  4. Tumis bumbu halus sampai harum
  5. Masukkan kacang hijau dan bumbu yg sudah di tumis ke dalam rebusan daging, tambahkan garam secukupnya. Masak sampai mendidih, masukkan jahe dan kayu manis.
  6. Masak terus sampai bumbu meresap, masukkan daun bawang sebelum mematikan api kompor.
  7. Kaldu siap dihidangkan, dgn sambel pedas dan bisa ditambah nasi
  8. Selamat mencoba
  9. #FestivalResepAsia#Indonesia#kaldumadura#dagingsapi#kacanghijau

Tak banyak berita tentang pesona keindahan. Sate khas Madura bisa terbuat dari daging ayam, kambing, atau sapi. Bumbu kacang khas Madura memiliki cita rasa yang gurih dan manis. Kuliner khas dari Madura ini diolah dari kacang hijau dan kaldu sapi. Sementara untuk isiannya, biasanya akan ditambahkan sumsum atau kikil sapi yang.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Kaldu Daging Kacang Ijo Khas Madura yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Resep Kaldu Sapi Kacang Hijau Khas Madura

Source: https://resep-mantap.netlify.app/1658-resep-kaldu-daging-kacang-ijo-khas-madura-yang-bikin-ngiler/