Skip to content

Cara Membuat Bolu Sarang Semut Takaran Gelas

Bolu caramel (sarang semut)takaran gelas simple

Lagi mencari inspirasi resep bolu caramel (sarang semut)takaran gelas simple yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal bolu caramel (sarang semut)takaran gelas simple yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Resepnya simpel sederhana, cepat dan tidak perlu di mixer. Resep cara membuat bolu karamel, mudah dan simpel. Kue sarang semut adalah salah satu kue khas Indonesia.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bolu caramel (sarang semut)takaran gelas simple, pertama dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jika mau menyiapkan bolu caramel (sarang semut)takaran gelas simple yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan bolu caramel (sarang semut)takaran gelas simple sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bolu caramel (sarang semut)takaran gelas simple memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Bolu caramel (sarang semut)takaran gelas simple:
  1. Ambil 2 gelas gula pasir
  2. Ambil 2 gelas air panas
  3. Siapkan 4 butir telor
  4. Ambil 1 (1/2 gelas) terigu
  5. Siapkan 1 (1/2 gelas) tapioka
  6. Gunakan 2 sachet susu kental manis putih
  7. Gunakan 1 sendok makan soda kue
  8. Siapkan Sejumput garam
  9. Sediakan 5 sdm margarin lelehkan

Sajian kue bolu caramel sarang semut adalah hidangan yang enak dan lezat. Sajian kue ini akan bisa anda sajikan untuk beberapa acara seperti arisan dirumah, hajatan dan lain sebagainya. Yuk, simak seperti apa cara membuat sajian kue bolu caramel sarang semut dibawah ini. Bernama cake caramel a.k.a bolu sarang semut karamel ini merupakan cake yang dibuat menggunakan bahan utama karamel.

Popular:   Masak Nasi Uduk Di Magic Com
Cara membuat Bolu caramel (sarang semut)takaran gelas simple:
  1. Larutkan gula di atas teflon anti lengket…..goyang2 sampai semua larut….pakek api kecil yaaa…..tambah air panas masukkan sedikit 2 yaaa…terakhir masukkan margarin.enggak usah sampai menidih.matikan api,sisihkan biarkan dingin…
  2. Kocok telur & 2 sdm gula pakai wisk sampai berbusa aja,tambahkan susu,soda kue,& garam….aduk2….
  3. Selanjutnya masukkan 2 tepung sedikit demi sedikit….sampai tercampur….terakhir masukkan gula cair yg sudah dingin.aduk sampai rata….
  4. Masukkan ke loyang yg sudah di olesi margarin & di beri sedikit terigu……
  5. Panggang di panci serba guna pakai api kecil sekitar 15-20 menit. (Cek tusuk).angkat sajikan……

Tekstur dari kue ini adalah empuk dengan ciri khas setiap bagian cake berlubang kecil layaknya sarang semut. Dengan ini bolu karamel pun terkenal dengan nama. Bolu mentega marmer MONTOK takaran gelas tidak seret di tenggorokan. Bolu Karamel Sarang Semut Takaran Gelas Lembut Bersarang Da Kenyal. Resep Bolu Sarang Semut Atau Bolu Caramel.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Bolu caramel (sarang semut)takaran gelas simple yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Cara Membuat Bolu Sarang Semut Takaran Gelas

Source: https://resep-ibu-cantik.web.app/1003-langkah-mudah-untuk-membuat-bolu-caramel-sarang-semuttakaran-gelas-simple-anti-gagal/