Skip to content

Cara Membuat Bakso Dengan Tepung Terigu

24. Bakso Ayam Kenyal (Tepung terigu)

Anda sedang mencari inspirasi resep 24. bakso ayam kenyal (tepung terigu) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal 24. bakso ayam kenyal (tepung terigu) yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Bakso Ayam Kenyal (Tepung terigu) enak lainnya. Anda juga bisa mengolah daging ayam menjadi bakso. Hidangan nikmat yang satu ini dikenal sebagai makanan Masukkan tepung tapioka dan putih telur.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari 24. bakso ayam kenyal (tepung terigu), mulai dari jenis bahan, kedua pemilihan bahan segar hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan 24. bakso ayam kenyal (tepung terigu) yang enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat 24. bakso ayam kenyal (tepung terigu) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat 24. Bakso Ayam Kenyal (Tepung terigu) menggunakan 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan 24. Bakso Ayam Kenyal (Tepung terigu):
  1. Gunakan 300 gr daging ayam beku, potong dadu
  2. Siapkan 3 butir telur
  3. Sediakan 1 sdt soda kue/baking powder
  4. Ambil 5 siung bawah putih, iris dan goreng
  5. Sediakan 3 siung bawang merah, iris dan goreng
  6. Gunakan 1/2 sdt merica bubuk
  7. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk
  8. Sediakan 1 sdt kaldu bubuk
  9. Gunakan Secukupnya daun seledri (cincang halus) boleh skip
  10. Siapkan secukupnya garam
  11. Gunakan 5 sdm tepung terigu
Popular:   Resep Kue Matahari Atau Kembang Goyang

Resep Bakso (Ayam) Tepung Terigu Super Enak, Tanpa Tapioka. Membuat Bakso Daging Ayam yang Kenyal! Sebenarnya saat membuat bakso daging ayam ini saya juga sekaligus membuat bakso dari daging sapi. Tuangkan larutan tepung ke permukaan adonan daging, aduk perlahan dan biarkan cairan terserap.

Langkah-langkah membuat 24. Bakso Ayam Kenyal (Tepung terigu):
  1. Siapkan food proccessor atau blender. Masukkan seluruh bahan kecuali terigu. Haluskan sampai benar benar halus. Letakkan dalam wadah.
  2. Tambahkan terigu ke adonan bakso. Aduk rata hingga tepung menyatu ke adonan bakso. Boleh juga diulen menggunakan tangan.
  3. Siapkan air yg direbus dalam panci. Gunakan api sedang saja. Jika air sudah mulai panas, masukkan adonan bakso. Cara membentuk bakso adalah dengan cara menggenggam sedikit adonan dan meremasnya. Adonan yg keluar dr sela-sela ibu jari dan telunjuk akan membentuk bulatan. Ambil menggunakan sendok, masukkan dalam panci rebusan air.
  4. Apabila bakso sudah mengapung, berarti bakso sudah matang. Angkat dan masukkan dalam baskom berisi air es/es batu. Ini teknik membuat bakso kenyal. Lakukan hingga adonan habis. Selamat mencoba.

Goreng hingga bakso berwarna kuning keemasan. Bakso Goreng Ayam dan Sayuran siap disajikan. Angkat dan masukkan dalam air es agar bakso kenyal. Gulingkan bakso ke tepung panir kemudian goreng hingga berwarna kuning keemasan dan matang d. Mulai dari Bakso Sapi, Ayam, Ikan, Cara Membuat Kuah yang Enak, Memilih Bumbu, Langkah Langkah Setelah itu angkat, dan masukkan ke air es agar lebih kenyal.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat 24. bakso ayam kenyal (tepung terigu) yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Popular:   Cara Membuat Rendang Sapi Dengan Bumbu Indofood

Cara Membuat Bakso Dengan Tepung Terigu

Source: https://resep-terbaik.web.app/2061-langkah-mudah-untuk-menyiapkan-24-bakso-ayam-kenyal-tepung-terigu-lezat/