Skip to content

Resep Pisang Molen Renyah Tahan Lama

Resep Pisang Molen Renyah Tahan Lama yang Bikin Ngiler

Nelle Clayton
14/07/2020 18:52

Pisang Molen Renyah Tahan Lama

Sedang mencari ide resep pisang molen renyah tahan lama yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal pisang molen renyah tahan lama yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari pisang molen renyah tahan lama, mulai dari jenis bahan, lalu pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika hendak menyiapkan pisang molen renyah tahan lama enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini bisa jadi suguhan spesial.

Campur semua bahan menjadi satu ke dalam wadah, tepung terigu, gula, maizena, vanilli, margarin. Pisang memang juara dan enak diolah jadi sajian apapun. Seperti digoreng, dibakar, dibuat kue, dibuat puding, dan masih banyak lagi.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan pisang molen renyah tahan lama sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Pisang Molen Renyah Tahan Lama menggunakan 8 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pisang Molen Renyah Tahan Lama:
  1. Gunakan 4 buah pisang (aku pakai pisang uli)
  2. Gunakan 15 sdm tepung terigu (pakai kunci biru)
  3. Ambil 1 sdm maizena
  4. Sediakan 3 sdm gula pasir
  5. Siapkan 1 saset vanilli bubuk / 1/2 sdt
  6. Siapkan 3 sdm margarin
  7. Ambil 1/2 sdt soda kue
  8. Sediakan 50 ml air es
Popular:   Resep Rainbow Cake Kukus Mudah Dan Murah

Cocok banget untuk cemilan saat bersantai di rumah, ataupun boleh juga sih untuk ide jualan. Kue molen labih familiar dikenal daam sebutan pisang molen. Telah lama kue molen diketahui keberadaannya, namun dari dulu hingga saat ini kue molen masih saja banyak dicari. Kue molen seringkali diburu selain untuk sekadar camilan juga diperlukan dalam berbagai kebutuhan acara.

Cara membuat Pisang Molen Renyah Tahan Lama:
  1. Campur semua bahan menjadi satu ke dalam wadah, tepung terigu,gula, maizena,vanilli, margarin,soda kue lalu aduk2 pakai tangan (cuci tangan dulu ya pakai sabun) hingga semua tercampur rata
  2. Setelah semua tercampur rata, masukkan air sedikit demi sedikit sambil di uleni sampai adonan menjadi kalis agar mudah dibentuk (note: air 50ml tdk berarti hrs dipakai sampai habis jika sdh kalis bisa di stop penambahan airnya)
  3. Kemudian untuk pisangnya potong menjadi 2 dg bentuk menyerong, Kembali ke adonan : pipihkan adonan menggunakan rolling pin/gelas diatas palstik lalu potong memanjang
  4. Balutkan pisang dengan adonan yg dipotong memanjang dengan cara menyerong, kunci bagian ujung2 melon dg cara pelintir cubit
  5. Panaskan wajan aku pakai panci agar molen tercelup minyak dngan rata, setelah benar2 panas kecilkan api kompor agar tdk gosong, masukkan pisang (tips : agar tdk gosong hrs rajin dibolak balik), goreng hingga kecoklatan, selesai tiriskan agar minyak tdk ada yg menyerap, kering siap sajikan

Pisang Molen Kartika Sari sangat terkenal dengan kerenyahannya. Yuk simak resep pisang molen tersebut di sini untuk membuatnya sendiri di rumah. Pisang juga dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama dari buah lainnya. Maka dari itu, buah ini sangat cocok bagi Anda yang sedang diet. Apalagi jika disantap sambil ditemani segelas kopi atau teh hangat.

Popular:   Resep Bubur Biji Salak Tepung Ketan

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat pisang molen renyah tahan lama yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Resep Pisang Molen Renyah Tahan Lama

Source: https://kreasimasakan.com/sajian/33-resep-pisang-molen-renyah-tahan-lama-yang-bikin-ngiler/