Skip to content

Resep Bolu Kukus Labu Kuning Tanpa Mixer

Resep Brownies kukus labu kuning tanpa mixer Anti Gagal

Harriett Shaw
19/07/2020 18:14

Brownies kukus labu kuning tanpa mixer

Anda sedang mencari inspirasi resep brownies kukus labu kuning tanpa mixer yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal brownies kukus labu kuning tanpa mixer yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari brownies kukus labu kuning tanpa mixer, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika mau menyiapkan brownies kukus labu kuning tanpa mixer yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Baru kali ini siy bikin browniesnya dicampur labu kuning, ternyata empuk dan moist juga hasilnya. Lihat juga resep Brownies kukus labu kuning tanpa mixer enak lainnya. Baru kali ini siy bikin browniesnya dicampur labu kuning, ternyata empuk dan moist juga hasilnya.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan brownies kukus labu kuning tanpa mixer sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Brownies kukus labu kuning tanpa mixer menggunakan 11 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Brownies kukus labu kuning tanpa mixer:
  1. Gunakan 1 buah labu kecil
  2. Sediakan 2 butir telur
  3. Sediakan 1/2 sdt ovalet
  4. Gunakan 1 bungkus vanili kecil
  5. Siapkan 200 gr tepung terigu
  6. Siapkan 5 sdm minyak goreng
  7. Siapkan 150 gr gula pasir
  8. Siapkan 1/2 sdt soda kue
  9. Siapkan Sejumput garam
  10. Gunakan Mentega untuk olesan
  11. Ambil Keju sebagai topping
Popular:   Resep Membuat Kue Ulang Tahun Sederhana Dan Murah

Kamu bisa membuat brownies kukus tanpa menggunakan mixer. Atau sekedar untuk teman minum teh saat berkumpul dengan keluarga juga boleh. Atau untuk sajian arisan, pengajian dan isian sncak box juga oke loh bun. Jadi saat bunda frielingga sit punya ide buat cake labu kuning kukus ini, bahan-bahan semua lengkap di dapur, jadilah mulai eksekusi saja, dan karena belum mau ribet-ribet, buat cake ini tanpa mixer saja, tentu pakai bahan tambahan baking powder dan baking soda.

Langkah-langkah membuat Brownies kukus labu kuning tanpa mixer:
  1. Kupas labu, cuci lalu kukus hingga matang selama 10 menit
  2. Hancurkan labu dengan sendok lalu sisihkan. Kocok telur, gula, vanili, ovalet dan garam hingga putih pucat
  3. Tambahkan minyak goreng, lalu kocok kembali hingga tercampur rata. Tambahkan tepung terigu yang telah diayak sedikit demi sedikit lalu aduk hingga merata
  4. Siapkan loyang atau cetakan yang sudah diolesi margarin, masukkan adonan ke dalam loyang. Masukkan kedalam kukusan yang telah dipanaskan
  5. Kukus hingga matang kira kira 15-25 menit. Lalu tes tusuk apabila dirasa sudah matang bisa diangkat dan disajikan
  6. Olesi bagian atas brownies dengan mentega, lalu parut keju sebagai topping

Hmmm jadinya cake ini sangat mudah dibuat, dan dikukus pula, jadi lebih mudah dan. Gilas tipis adonan lalu cetak sesuai selera. Tata dalam loyang tanpa dioles margarin. Diolah menjadi Brownies Kukus Labu Kuning adalah salah satunya. Jika biasanya anda hanya mengkonsumsi brownies coklat, kini ada variasi baru dengan penambahan labu kuning kukus sebagai bahan utamanya.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Brownies kukus labu kuning tanpa mixer yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Popular:   Ikan Mujair Bumbu Kuning Tanpa Santan

Resep Bolu Kukus Labu Kuning Tanpa Mixer

Source: https://kreasimasakan.com/sajian/269-resep-brownies-kukus-labu-kuning-tanpa-mixer-anti-gagal/