Mangut ikan panggang tanpa santan

Coba resep mangut ikan panggang tanpa santan sebagai hidangan istimewa hari ini. Dijamin kamu langsung menobatkannya sebagai masakan favorit! mangut ikan panggang tanpa santan, makanan mudah dan cepat untuk dibuat. Cocok untuk dihidangkan kapan saja untuk keluarga tercinta.

Banyak orang sudah menyerah duluan mangut ikan panggang tanpa santan karena takut rasa masakannya tidak sesuai harapan. Banyak hal yang mempengaruhi kualitas rasa dari mangut ikan panggang tanpa santan! Pertama dari jenis alat masak, pastikan selalu untuk menggunakan peralatan memasak yang berkualitas dan selalu dalam kondisi baik. Kemudian, agar cita rasa makanan semakin lezat tentu saja harus memakai berbagai bumbu agar makanan yang dibikin terasa nikmat. Dan yang terakhir, perbanyaklah latihan untuk mengenali berbagai macam rasa masakan, nikmatilah setiap langkah-langkah memasak dengan sepenuh hati, karena perasaan yang semangat, tenang dan tidak terburu-buru mempengaruhi hasil akhir masakan juga lho!



Kalian dapat membuat mangut ikan panggang tanpa santan hanya dengan menggunakan 17 bahan dan 8 langkah saja. Berikut ini bahan dan cara untuk membuatnya, bikin mangut ikan panggang tanpa santan yuk!

Untuk menyiapkan Mangut ikan panggang tanpa santan, gunakan bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan sebagai berikut:
  1. Siapkan 5 buah ikan panggang
  2. Gunakan 5 potong tempe (optional)
  3. Sediakan 5 potong tahu (optional)
  4. Siapkan Bumbu:
  5. Siapkan 4 siung bawang merah
  6. Ambil 3 siung bawang putih
  7. Sediakan 5 buah cabai merah
  8. Sediakan 2 buah cabai setan
  9. Gunakan 2 buah tomat
  10. Ambil Pelengkap:
  11. Siapkan Secukupnya Kecap manis
  12. Sediakan 1 sdm Saos tiram
  13. Sediakan Secukupnya Garam
  14. Sediakan sedikit Penyedap
  15. Gunakan 1/4 sdt Lada
  16. Siapkan Secukupnya Air
  17. Ambil secukupnya Minyak

Baca juga: Resep Lado Mudo khas Padang, Sambal Ijo Pendamping Rendang Asam padeh sendiri merupakan hidangan seperti sup dengan kuah merah yang agak kental dari bumbunya. Dalam bahasa Indonesia, asam padeh memiliki arti asam pedas. Ikan tongkol mangut (ikan masak santan) Efek kangen msakan ibu, klau di kampung namanya ikan masak santan, seharusnya ikan dorang panggang, ikan pe panggang, atau ikan cucut panggang 🤩 tapi apalah daya di jogja susah dpt ikan ky gt. alhasil pke ikan tongkol aja. yuk cobaain 😊 Cara memasak sayur tanpa santan itu mudah dan praktis. Yang lebih penting lagi, rasa sayur tanpa santan itu tidak kalah lezat dibanding sayur santan lho.

Popular:   Kue Ulang Tahun Mickey Mouse Buttercream



Cara menyiapkan Mangut ikan panggang tanpa santan:
  1. Goreng ikan panggang, tahu, tempe
  2. Iris bumbu (bawang merah, bawang putih, cabai)
  3. Tumis bumbu sampai harum. Lalu masukkan saos tiram dan kecap manis
  4. Masukkan air, beri garam, penyedap & sedikit lada
  5. Tes rasa, masukkan ikan panggang, tahu, tempe
  6. Tunggu sebentar aduk” sampai meresap
  7. Beri potongan tomat
  8. Tes rasa dan sajikan 👌

Banyak menu sayur yang bisa kamu masak tanpa menggunakan santan. Mulai dari sayur lodeh, bobor, gulai, sop, asem, sayur bening atau bayam, dan masih banyak lagi lainnya. Mangut ikan panggang kali ini saya dapatkan resepnya dari seorang kolega dari kota Rembang. Sebenarnya cara pembuatanya hampir sama dengan mangut ikan, yang membuat berbeda adalah bahan dari mangut panggang dan sedikit pengolahan dari goreng dengan memanggang. Sedangkan Mangut merupakan nama masakan panggang (ikan asap) tersebut.



Mudah bukan membuat mangut ikan panggang tanpa santan? Selamat berkreasi di dapur! Apabila resep ini berguna jangan lupa untuk membagikannya ke teman-teman sobat ya.