Tumpi (peyek Kacang hijau)

Anda tengah mencari ide resep tumpi (peyek kacang hijau) yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah mudah. Kalau silap memasaknya maka hasilnya bisa hambar dan bahkan tak enak. Meski tumpi (peyek kacang hijau) yang nikmat seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari tumpi (peyek kacang hijau), mulai dari jenis bahan, lalu penentuan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tak perlu pusing Sekiranya mau menyiapkan tumpi (peyek kacang hijau) yang enak di mana pun anda berada, karena kamu sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Kacang hijau selain dijadikan minuman juga dapat anda olah menjadi camilan yang gurih. Peyek Kacang Hijau (Tumpi ) by Uut Tri Utaminingsih Hehe. TUMPI ( PEKYEK KACANG HIJAU ) cara siram yang ranggup, tipis sedap yg legend untuk hari raya ( Mung Bean Pekyek Snack). | Kacang hijau selain dijadikan minuman juga dapat anda olah menjadi camilan yang gurih. Peyek Kacang Hijau (Tumpi ) by Uut Tri Utaminingsih Hehe. TUMPI ( PEKYEK KACANG HIJAU ) cara siram yang ranggup, tipis sedap yg legend untuk hari raya ( Mung Bean Pekyek Snack).

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berakibat kepada kualitas rasa dari tumpi (peyek kacang hijau), mulai dari variasi bahan, kemudian pemilihan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tidak usah pusing Jikalau hendak mempersiapkan tumpi (peyek kacang hijau) yang sedap di rumah, karena kamu sudah tahu triknya maka santapan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat tumpi (peyek kacang hijau) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, santapan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Tumpi (peyek Kacang hijau) menggunakan 13 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Popular:   Resep Roti Kering Garut Yg Renyah
Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Tumpi (peyek Kacang hijau):
  1. Sediakan 125 gram kacang hijau
  2. Ambil 200 gram tepung beras
  3. Ambil 75 gram tepung tapioka
  4. Siapkan 2 SDM tepung terigu
  5. Siapkan 1 sdt garam
  6. Gunakan 1 SDM kaldu jamur
  7. Gunakan 400 ml air
  8. Gunakan 1 butir telur ayam
  9. Siapkan 10 lembar daun jeruk (skip)
  10. Ambil Bumbu yang dihaluskan:
  11. Sediakan 5 buah kemiri
  12. Siapkan 3 siung bawang putih
  13. Ambil 2 sdt ketumbar

Siapa bilang peyek kacang hijau yang tipis, garing, gurih, dan pedasnya bikin ketagihan susah dibuat? Simak resep dan tips sukses membuat peyek di sini! Resep peyek kacang hijau yang kriuk dan pedas selalu jadi kletikan atau camilan yang menambah selera makan. Rempeyek atau peyek adalah gorengan tepung terigu yang dicampur dengan air hingga membentuk adonan kental yang kemudian diberi bumbu.

Langkah-langkah membuat Tumpi (peyek Kacang hijau):
  1. Rendam kacang hijau hingga mekar dan terasa empuk
  2. Sanggrai kacang hijau supaya kadar air nya menyusut
  3. Haluskan semua bumbu
  4. Masukan semua bahan dalam mangkuk aduk rata dan koreksi rasa
  5. Tambahkan kacang hijau aduk rata
  6. Goreng hingga matang
  7. Angkat dan sajikan.
  8. Selamat mencoba 🤗

Rasanya yang renyah dan enak, menjadi alasan orang untuk memburu camilan satu ini. Nah buat kamu yang bisanya cuma nyicipin rempeyek yang itu-itu. Tumpi adalah salah satu cemilan ringan berbentuk peyek dengan topping kacang hijau yang memiliki rasa gurih, renyah dan lezat. Peyek kacang tak lain adalah jenis keripik yang terbuat dari tepung beras, air, bumbu, dan tak lupa kacang tanah. Rasanya yang gurih, peyek kacang tidak hanya enak jadi camilan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Tumpi (peyek Kacang hijau) yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Popular:   Cara Mengolah Kentang Untuk Asam Lambung