Skip to content

Cara Membuat Serundeng Kelapa Manis Gurih

Anda sedang mencari inspirasi resep Serundeng Kelapa Manis Gurih yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Serundeng Kelapa Manis Gurih yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Serundeng Kelapa Manis Gurih, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Serundeng Kelapa Manis Gurih enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Serundeng Kelapa Manis Gurih sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Serundeng Kelapa Manis Gurih memakai 9 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Ini serundeng dimasak buat ada acara di rumah, mumpung masak masak sekalian aja di foto

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Serundeng Kelapa Manis Gurih:

  1. 1 butir kelapa parut (yang sedang jangan terlalu tua)
  2. 1/4 gula kelapa
  3. 2 sdm gula pasir
  4. 1 sdt garam
  5. 2 siung bawang putih
  6. secukupnya Ketumbar
  7. secukupnya Lengkuas
  8. Asam jawa (buang isinya secukupnya saja takut asem)
  9. Daun jeruk

Langkah-langkah untuk membuat Serundeng Kelapa Manis Gurih

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Serundeng kelapa

Serundeng kelapa

Pengen makan serundeng biasanya cuma ada di jajanan nasi kuning khas ambon, klo di ambon menyebutnya “sarondeng”..

Serundeng kelapa

Serundeng kelapa

(16)Berhubungan sama dibuatnya ketupat dirumah,jadi ini bikin serundeng.. Enk renyah dan gurih. Dan pastinya mudah dibikin 😊

Serundeng kelapa

Serundeng kelapa

Buat stok kalau lagi pengen makan ketan serundeng atau bikin nasi rames

Kelapa Muda KW

Kelapa Muda KW

Gampang bgt, sambil merem pasti semua ibu bisa bikin 😂😂😂

Telur kelapa goreng

Telur kelapa goreng

buat sarapan paksu, temen makan sayur bayam nya bikin ini aja deh biar tempe crispy nya gak kesepian 😂

Es Markisa Kelapa KW

Es Markisa Kelapa KW

#BikinRamadanBerkesan #3 #RabuBaru Punya markisa, metik langsung dari pohonnya ibu mertua.. udah lama nganggur di kulkas. Ternyata si bujang sukak banget..

Onde Onde Ketawa Dengan Kelapa Parut ~ No Margarin No Minyak

Onde Onde Ketawa Dengan Kelapa Parut ~ No Margarin No Minyak

Onde-Onde Ketawa Kelapa Parut Alhamdulillah Hasilnya Memuaskannnnnnn,,, Renyahhhhh n Pastinya Empukkkkk Meski Adonannya Tanpa Margarin,Tanpa Mentega,,, Oil Free Karena Tanpa Minyak Goreng,,, Manisnya Juga Pas n Gurihhhhh Dari Kelapa Parut… Enakkkkkkk Enakkkkk Enakkkkkkk,,,…,,, Bismillah…

Kelapa Muda KW

Kelapa Muda KW

Lagi kepengen minum es campur pake kelapa muda tp maunya pke kelapa muda KW soalnya klo beli isinya cuma sedikit trs belum tentu dagingnya kenyal biasanya dapet yg kemudaan atau ketuaan #makemakmeditbiniritbedatipis😂 Ini kelapa muda kw nya enak deh kenyal bgtt trus berasa rasa kelapanya… Source : Mba Fitri Sasmaya

Dendeng Balado (versi ungkep air kelapa)

Dendeng Balado (versi ungkep air kelapa)

Resep turun temurun dendeng di keluarga saya. Simple tapi past tense 😂 Lalapannya cukup dg potongan timun segar. Rasanya… jenderal! Warning: Jauhkan nasi hangat dari jangkauan, karna cukup berat menahan godaan utk tidak nambah.

Cara Membuat Serundeng Kelapa Manis Gurih

Source: https://resepnikmat.z21.web.core.windows.net/3492026-serundeng-kelapa-manis-gurih.html