Skip to content

Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak Tanpa Presto

Anda sedang mencari inspirasi resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak dengan Presto yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal Pepes Ikan Mas Duri Lunak dengan Presto yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari Pepes Ikan Mas Duri Lunak dengan Presto, mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin menyiapkan Pepes Ikan Mas Duri Lunak dengan Presto enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan Pepes Ikan Mas Duri Lunak dengan Presto sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pepes Ikan Mas Duri Lunak dengan Presto memakai 16 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Udah 2x bikin pepes pake resep ini. Alhamdulillah enak, anak gadis suka. Minim kekhawatiran karena duri udah lunak. Thanks resepnya kak Agustin Kartika Dewi. Resep asli: https://cookpad.com/id/resep/15118257-357-pepes-ikan-mas-duri-lunak-dengan-press-cooker-panci-presto?invite_token=z2LXdRkoJZxWACjyJ9A7eWMM&shared_at=1629841416 #CookpadCommunity_Tangerang

Bahan-bahan dan bumbu yang perlu dipersiapkan untuk membuat Pepes Ikan Mas Duri Lunak dengan Presto:

  1. 2 ekor ikan mas (800 gr)
  2. 2 ikat kecil kemangi
  3. Minyak untuk memblender Bumbu
  4. Bumbu halus:
  5. 10 siung bawang putih
  6. 10 siung bawang merah
  7. 5 butir kemiri
  8. 7 buah cabe keriting & rawit (selera)
  9. 1 cm jahe
  10. 2 ruas kunyit
  11. 1/2 sdt garam
  12. Bumbu iris:
  13. 2 buah tomat besar
  14. 3 batang serai
  15. 12 lembar daun salam
  16. 3 cm lengkuas iris tipis-tipis
Popular:   Kue Tart Sederhana Untuk Anak Laki Laki

Langkah-langkah untuk membuat Pepes Ikan Mas Duri Lunak dengan Presto

1

Cuci bersih ikan, tiriskan. Ikan disini 2 ekor jadi 8 potong. Blender bumbu halus dengan minyak kecuali cabe (punya saya karena mau untuk anak gadis). Campur bumbu halus kedalam ikan. Aduk rata.

2

Saya diamkan kurang lebih 2 jam agar bumbu meresap (optional). Sembari menunggu siapkan bumbu iris dan kemangi. Ulek/iris cabe.

Pepes Ikan Mas Duri Lunak dengan Presto - Step 2

3

Untuk membuat pepes kita siapkan dulu daun yang telah dijemur dan dilap. Susun 2 daun, tata paling bawah daun salam, kemudian ikan mas, tomat, lengkuas, serai, daun kemangi dan tutup daun salam. Bila mau pedas tambahkan cabe. Kemudian bungkus dan sematkan lidi.

4

Siapkan panci presto yang diisi air, pasang saringannya. Tata pepes yang akan dipresto. Presto selama 1 jam dibagi dua 30 meniti matikan api. Ambil pepes, tambahkan air kukusan. Nyalakan lagi selama 30 menit. Akan lebih meresap bila presto dibiarkan dingin dulu.

5

Ambil dan panggang sebentar diatas teflon. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat 🤤. Durinya lunak.

Pepes Ikan Mas Duri Lunak dengan Presto - Step 5

Pepes Ikan Mas Duri Lunak dengan Presto - Step 5

Resep Lain Yang Perlu Anda Coba

Pepes Tahu Jamur Bakar

Pepes Tahu Jamur Bakar

Meramaikan pekan inspirasi “Meal Prep” yaitu kreasi masakan yg bs d panaskan kembali yg berbahan dasar tahu. Yg terpikirkan oleh saya bikin pepes trus d bakar d teflon,, Di bakar d teflon bs dadakan, pepes yg sudah matang bs d simpan d kulkas n bs d panaskan lg. #Pais_TiasaDihaneutkeun #CookpadCommunity_Bandung #PejuangGoldenBatikApron

Pepes Tahu Udang Kemangi

Pepes Tahu Udang Kemangi

Menu ini enak banget, biasanya aku sajikan dengan bening bayam oyong, tapi dimakan anget2 dengan nasi saja uda enak banget 🤗

PeTaRi (Pepes Tahu Teri)

PeTaRi (Pepes Tahu Teri)

Berawal dari sebuah pepes awal bakulan saya di mulai resep turun temurun dari mama yang ga pernah ngebosenin plus ditambah nasi hangat²… #TiketGoldenBatikApron

Pepes Tahu Jamur

Pepes Tahu Jamur

Mumpung Ayah dateng dari Semarang. Kesempatan bikinin lauk yg Special kesukaan Ayah,adek,dan Suami.😊 Rasanya Lembut,ada pedes,dan gurihnya. Rasanya Ueenakk kata adek,sampai sekali makan nggk cukup 1 bungkus.🤭 Semua pada nambah nasi dan nambah pepesnya.🤭 Pepes ini merupakan salah satu menu yg saya masak saat Ramadhan. Karna bikinnya simple,bisa buat buka sekaligus buat sahur. Bisa disimpen dikulkas maupun Freezer. Pas sahur tinggal diangetin sebentar. Sekalian ikut #RamadanCamp_Misi2 #PepesTahuJamur #AnekaPepes #PejuangGoldenBatikApron #CookpadCommunity_Solo.

Pepes Daging dan Usus ayam

Pepes Daging dan Usus ayam

Resep pepes dari ibu tercinta, kalo dulu ibu biasa buat pepes ati ampela tp karena anak-anak tdk suka ati ampela jadi diganti daging dan usus ayam, satu bumbu jadi 3 varian pepes yaitu pepes ayam, pepes usus dan pepes campur (daging usus) tanpa berlama-lama lagi yuk kita buat

Pepes Ikan Gurame

Pepes Ikan Gurame

Gak ada daun pisang, jd seadanya aja ngukus ny.. yg penting rasa ny

Pepes Tahu Kemangi Khas Sunda

Pepes Tahu Kemangi Khas Sunda

Bismillah, Sering makan pepes tahu tapi baru Pertama kali buat pepes tahu sendiri, karena takut bungkusnya gagal, padahal mah gak apa apa yaa tidak seribet yg dibayangkan, walaupun awalnya keribetan akhirnya nemu cara yg enakeun .. Makasih mba Susan Gracia Catherine resepnya mantul, cuman saya tambah sedikit potongan jamur, ada pepes yg gak dikasih terinya jg. Sumber resep : https://cookpad.com/id/resep/2349770-pepes-tahu-kemangi-khas-sunda?invite_token=oC8wF9d1HiDcRzuV4GYXEWPj&shared_at=1615103758 #PejuangGoldenApron3

Popular:   Cara Membuat Roti Gandum Untuk Diet

Pepes Ikan Kembung

Pepes Ikan Kembung

Assalamu’alaikum, posting pertama setelah gabung di Cookpad Community Palembang dan tema posbar minggu ini adalah “Olahan Seafood Wong Kito” #WongKitoMasakSeafood #CookpadCommunity_Palembang #PejuangGoldenBatikApron

Pepes Cakalang Mangga Muda

Pepes Cakalang Mangga Muda

Rezeki itu memang bisa dalam bentuk apa saja ya, salah satunya berupa mangga muda dari tetangga 😂. Saya campurin si mangga ke pepes ikan cakalang, dududududuhhh….rasanya cihuy banget, perpaduan antara gurih ikan, bumbu pepes, pedas cabai, dan asam segar mangga, pokoknya jadi bikin semangat makan deh 😁 #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #pepes

Pepes pindang

Pepes pindang

Suka masakan yang gurih pedas manis. termasuk pepes pindang ini. Makannya dengan nasi hangat.

Pepes Tahu

Pepes Tahu

Bismillahirrahmanirrahim. . Ini mah makannya sama nasi anget², sambel dadakan, ikan asin, urap uuuggghhhht masyaallah. Bikinnya kilat juga temen² bari pereum ge jadi wh nya 😆😅. Yuuuk atuh direcook. . Selamat mencoba 😊🤗. . #dapurciciandriyani_minggu41 #masakitusaya #PejuangGoldenApron3

Pepes Tempe 🌶🌶

Pepes Tempe 🌶🌶

Ceritanya pingin buat pepes yang lain bahan dasarnya.. Bukan hanya ikan & tahu saja.. Mudah & cepat memasaknya.. Hampir tidak berasa tempenya.. Wajib di coba.. SOURCE : Rudy Choirudin

Resep Pepes Ikan Mas Duri Lunak Tanpa Presto

Source: https://resepenak.z21.web.core.windows.net/15181209-pepes-ikan-mas-duri-lunak-dengan-presto.html